Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Merebus Telur Agar Tidak Terlalu Matang

Banyak orang masih salah saat harus merebus telur hingga matang. Banyak orang masih sering merebus telur terlalu lama hingga kuning telur berubah warna hingga hitam atau keabu-abuan dan keras. Padahal terlalu lama memasak telur akan membuat nutrisi telur berkurang.

Meski memang tampaknya gampang, tapi merebus telur cukup tricky, kamu juga perlu teknik yang benar sehingga tidak kehilangan nutrisi telur yang direbus. Ini dia caranya merebus telur agar tidak terlalu matang atau overcook.

copyright by purewow.com
Masukkan telur ke dalam air yang mulai panas, hindari memasukkannya dalam air yang sudah mendidih karena akan membuat telur mudah pecah selama masa perebusan. Ketika memasuki menit ke-4, hanya bagian putih telur saja yang matang, telur masih cair.

copyright by purewow.com

Memasuki menit ke-5, telur sudah setengah matang.
Masuk menit ke-6, telur sudah matang namun kuning telur masih basah. Masuk menit ke-8, telur mulai matang merata. Masuk ke menit ke-10, telur sudah matang optimal. Kamu sudah bisa mengangkatnya. Maksimal masak hingga menit ke-11 karena telur mulai terlalu matang.

Telur terlalu matang/ copyright by food-hacks.wonderhowto.com

Yang kamu butuhkan adalah waktu 10-11 menit saja untuk merebus telur dalam air mendidih. Setelah itu angkat dan biarkan dingin. Merebus lebih dari 12 menit akan menghasilkan kuning telur yang menghitam atau berubah warna. Ini yang perlu kamu hindari.

Nah, sudah tahun kuncinya kan? Yuk terapkan pedoman merebus telur ini dari sekarang deh ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading