Sukses

Parenting

Bohong, 5 Lifehack Membersihkan Rumah Ini Gagal Total

Ada banyak ide-ide cerdas menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di internet, seperti misalnya membersihkan kerak cangkir, noda di meja dan lain sebagainya. Yang kamu butuhkan mungkin hanya baking soda, lemon atau benda yang tak kamu duga punya fungsi menakjubkan.
 
Tapi tidak semua lifehack membersihkan peralatan rumah bisa dipraktekkan lho, beberapa justru tak bekerja seperti yang diharapkan alias gagal total, bohong. Hal ini dibuktikan oleh goodhousekeeping.com saat mencari beberapa lifehack atau tips dapur. Nah, mau tahu tips dapur mana saja yang gagal? Ini dia daftarnya.

copyright by goodhousekeeping.com
1. Kombinasi baking soda dan cuka
Banyak yang bilang mencampurkan baking soda dan cuka akan jadi ramuan pembersih paling ampuh untuk dapur, tapi nyatanya berbeda. Dua bahan ini memang membersihkan dengan baik jika dipakai secara terpisah, tapi justru hanya akan menjadi campuran air dan garam jika digabungkan, menghilangkan fungsinya sebagai pembersih yang efektif.

copyright by goodhousekeeping.com
2. Merendam pakaian dalam larutan garam agar warna baju tidak pudar
Cara ini tidak bekerja dengan baik, sama saja. Pakaian akan tetap pudar seiring seringnya dipakai dan dicuci karena pengaruh deterjen.

copyright by goodhousekeeping.com
3. Menyemprot hairspray untuk menghilangkan noda tinta baju
Orang menggunakan hairspray untuk menghilangkan noda karena hairspray mengandung alkohol. Tapi hairspray kini sudah tak mengandung alkohol, jadi tips ini sudah tak efektif lagi. Jika ingin membersihkan noda tinta di baju, gunakan alkohol langsung atau rendam pemutih saja.

copyright by goodhousekeeping.com
4. Mouthwash bisa membersihkan mesin cuci
Meski mouthwash membunuh bakteri di mulut bukan berarti bisa membersihkan mesin cuci, karena obat kumur bukan disinfektan. Jika ingin bersih, basuh mesin cuci dengan air hangat dan larutan pembersih semacam klorin.

copyright by goodhousekeeping.com
5. Membersihkan toilet dengan air soda
Minuman bersoda tidak akan bekerja baik sebagai pembersih kerak di toilet, karena bukan larutan keras. Jadi membersihkan toilet dengan soda tidak akan punya efek apa pun membersihkan toilet.

Jadi, jangan mudah percaya dengan tips dapur yang ada di internet ya, coba dulu agar tahu mana tips dapur yang efektif dan mana yang tidak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading