Sukses

Lifestyle

5 Life Hacks Jagoan Untuk Membersihkan Dapurmu Dalam Sekejap

Acara masak-memasak memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Membeli bahan, membeli perabotan memasak yang lucu-lucu ... uuuh, siapa tahan? Membayangkan makanan tersaji dengan manisnya di atas pinggan yang cantik, pasti menambah selera makan dan membuat kita tak tahan untuk tidak memfotonya dan mengunggahnya di social media.

Namun, sayangnya kenyataan tak seindah itu. Setelah acara masak-memasak, kita punya PR besar yang menanti dengan manis yaitu ... cuci-cuci! Wah, yang satu ini nggak semenyenangkan seperti di awal persiapan. Blender yang susah dibersihkan, wajan yang penuh sisa-sisa bumbu yang menempel ... hingga tempat sampah yang mengeluarkan aroma tak sedap.

Jangan keburu panik, Ladies. Vemale.com merangkum 5 lifehack jagoan dari brightside.me untuk membersihkan dapurmu dengan mudah dan dalam waktu singkat. Penasaran?

(vem/wnd)

Cara Cepat Membersihkan Blender

Cara instan membersihkan blender adalah dengan mengisi kontainernya dengan air hangat. Teteskan 2-3 tetes sabun pencuci piring. Kemudian nyalakan blender seperti biasa selama 20 detik. Biarkan putaran air membersihkan bagian dalam kontainer dan pisau blender.

Bilas di bawah air mengalir dan keringkan. Kamu tak perlu lagi kesulitan harus menggosok sisa-sisa makanan di dalam kontainer.

Membersihkan Microwave Dengan Handuk Hangat

Setelah menghangatkan makanan berminyak atau berkuah, sisa-sisa noda akan menempel di seluruh bagian dalam microwave. Kamu bisa membersihkannya dengan handuk hangat basah. Caranya: basahi 5-7 buah handuk kecil dan panaskan di dalam microwave selama 3-5 menit.

Uap air yang terbentuk dari handuk basah akan melembutkan noda kotoran yang menempel di bagian dalam microwave. Setelah handuk dingin, kamu dapat menggunakannya untuk mengelap bagian-bagian yang kotor.

Membersihkan Poci Tembaga Dengan Garam

Jangan keburu membuang poci tembaga tua yang tampak kusam. Kamu dapat membuatnya kembali berkilau dengan cara mudah ini.

Isi poci hingga seperempat bagian dengan es. Potong lemon menjadi 4 bagian dan peras sarinya. Masukkan 2 sendok makan garam dan aduk selama 2 menit. Setelah itu, bilas poci tembaga di bawah air mengalir dan lihat perubahannya.

Mencuci Wajan Anti Lengket

Untuk membersihkan wajan anti lengket dari noda-noda yang membandel, jangan menggunakan sabun cuci piring atau sikat kasar. Gunakan tissue dapur dan garam. Gosokkan tissue dapur yang telah diberi garam hingga noda-noda hilang. Lalu bilas dengan air. Teteskan sedikit minyak sayur sebelum menyimpannya.

Cara Ampuh Membersihkan Parutan Keju

Kesal karena keju-keju yang nyantol di lubang parutan keju? Kamu dapat dengan mudah membersihkannya dengan ... kuas cat! Yup, bulu-bulu kuas cat akan mendorong keju parut yang nyantol di dalam lubang parutan. Plusnya, cara ini nggak akan melukai tanganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading