Sukses

Lifestyle

2 Tips Praktis Menghilangkan Noda Kopi dan Teh Di Dasar Gelas

Jika kamu suka minum kopi atau teh, kamu mungkin akan mengalami hal mengesalkan saat bekas kopi atau teh menempel di gelas sehingga membuat tampilan gelas atau cangkir kotor. Biasanya kopi atau teh meninggalkan bercak-bercak kecokelatan yang susah dibersihkan hanya dengan sabun jika kamu tidak langsung mencucinya.

Umumnya, bercak-bercak ini menempel di dinding gelas, dan dasar gelas. Jika tanpa sengaja kamu membiarkan teh mengering di gelas karena kamu sempat membersihkannya, kamu pasti akan mengalami hal ini. Sebenarnya gak perlu kesal karena bercak kotor teh dan kopi ini. Ada dua cara praktis yang bisa kamu coba untuk menghilangkan noda menempel ini.

    Menggosok dengan baking soda

    Manfaatkan baking soda di rumah. Ambil 1 sdm dan gosok bersama sedikit air pada gelas yang kotor. Biarkan kurang lebih 5 menit dalam keadaan basah, lalu bilas sambil menggosok gelas lagi. Kamu juga bisa menggunakan garam yang dicampur perasan jeruk nipis dengan teknik yang sama seperti ketika kamu menggunakan baking soda.

    Merendam dengan air panas

    Menghilangkan noda teh dan kopi juga bisa dengan cara merebus atau merendam gelas atau cangkir di dalam air panas. Campur air panas dengan soda kue, lalu rendam gelas hingga air dingin. Gosok dan bersihkan seperti biasa.

Nah, sangat mudah dan praktis kan? Kini gelas yang kotor karena noda bekas teh dan kopi jadi bersih lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading