Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Sayur Kualitas Baik Dan Menyimpan Agar Tidak Gampang Busuk

Sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan, salah satu hal sehat yang perlu kamu perhatikan adalah kualitas serta cara menyimpan makanan. Buah dan sayur adalah sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nah, untuk bisa menerapkan hidup sehat, kamu juga perlu menerapkan kebiasaan tips memilih sayur yang baik serta menyimpannya agar tidak mudah busuk, seperti dikutip dari activitydeck.com berikut ini.

Asparagus
Beli yang segar dan masih kencang batangnya (tidak layu). Simpan di kulkas dengan bagian bawah yang direndam di air dan tutupi bagian tunasnya dengan plastik. Asparagus akan bertahan kurang lebih 3-4 hari.

Basil
Hindari daun yang lembek dan layu. Simpan di dalam rak kulkas tertutup. Bungkus dengan wadah plastik. Basil bisa bertahan hingga 1 minggu.

copyright by activitydeck.com

Paprika
Pilih paprika yang keras dengan warna yang cerah. Simpan di kulkas, Rendam sebentar di dalam air lalu bungkus dengan plastik, bisa bertahan 3-4 hari.

Brokoli
Hindari memilih brokoli yang mulai menguning. Simpan di lemari atau rak dalam kulkas. Bungkus dengan plastik atau kertas, dan akan bertahan hingga 1 minggu.

Kubis
Pilih yang warnanya cerah, hindari kubis cacat seperti adanya warna kuning dan lain sebagainya. Masukkan ke rak tertutup di dalam kulkas. jangan dipotong dan tidak perlu dibungkus. Kubis bisa bertahan 4-6 minggu lamanya.

copyright by activitydeck.com
 
Wortel
Hindari memilih wortel yang empuk, tandanya mau busuk. Masukkan ke rak tertutup di dalam kulkas atau bagian yang dingin (atas). Simpan dalam wadah plastik.

Kembang Kol
Hindari memilih kembang kol yang punya bercak-bercak hitam. Daun bonggolnya juga harus segar, tidak layu. Simpan di rak tengah di dalam kulkas. Bisa bertahan 3-4 hari.

Seledri
Bli yang masih segar dan krispi ketika dipatahkan. Simpan di rak biasa di dalam kulkas. Rendam dulu bagian bawah seledri dengan air, lalu bungkus bagian daunnya dengan plastik atau kertas. Seledri bisa bertahan kurang lebih 1 minggu.

copyright by activitydeck.com

Cabai
Pilih cabai yang tidak lembek atau lembab. Pilih yang segar dan kering bagian luarnya. Simpan di dalam wadah plastik dan tempatkan di rak bawah kulkas. Cabai bisa bertahan hingga satu minggu.

Kelapa
Kocok kelapa (jika utuh). Simpan di lantai atau bagian bawah ruangan yang sejuk, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Kelapa bisa bertahan hingga 2 bulan.
Nah, itu dia sekian sayur yang bisa kamu tiru tipsnya untuk memilih yang kualitas baik dan menyimpan agar tahan lama.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading