Sukses

Lifestyle

Tips Masak Nasi Goreng Enak Dengan Bahan dan Bumbu Minimalis

Nasi goreng adalah menu favorit di Indonesia. Menu yang satu ini selain mudah dibuat ternyata juga bisa dikreasikan dengan berbagai campuran. Kamu bisa menambahkan daging, sayur, seafood, dan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin ciamik. Nasi goreng pun memiliki banyak sekali jenis mulai dari nasi goreng ala Chinese food sampai nasi goreng Jawa. Kali ini Vemale pun bakal memberikan beberapa tips memasak yang bisa kamu lakukan untuk memasak nasi goreng super enak meskipun bumbunya minimalis.

  • Yang pertama harus kamu perhatikan adalah bumbu dasar nasi goreng Ladies. Bumbu untuk nasi goreng tak harus komplit atau yang rumit. Cukup ulek cabai dan bawang merah sampai halus, tumis dan masukkan bawang putih halus. Tambahkan garam, kecap, dan saus serta merica. Bumbu dasar ini saja sudah cukup untuk memasak nasi goreng yang lezat.
  • Nasi goreng ternyata memang lebih enak jika menggunakan nasi yang tidak terlalu empuk dan tidak terdapat banyak kandungan air. Untuk itu jika memang berniat memasak nasi goreng usahakan komposisi airnya berbeda dengan nasi yang dimakan bersama lauk dan sayuran.
  • Sebisa mungkin jangan terlalu banyak menggunakan penyedap rasa. Nasi goreng yang lezat berasal dari bumbunya bukan penyedap rasa.
  • Selanjutnya adalah bahan tambahan untuk dikreasikan bersama nasi goreng Ladies. Nasi goreng akan jadi lebih lezat jika ditambah dengan telur atau bakso maupun irisan daging ayam. Namun jika tak ada kamu bisa berkreasi dengan tempe atau tahu goreng Ladies. Nugget dan sosis siap saji juga bisa jadi campuran yang lezat lho. Pastikan saja campuran nasi goreng yang kamu tambahkan ini tidak berair agar tak mempengaruhi rasa dan tekstur.
  • Selanjutnya perhatikan komposisi minyak gorengnya. Jangan terlalu banyak karena hanya akan membuat nasi goreng terlalu berminyak.
  • Nasi goreng akan sangat lezat jika disantap selagi hangat. Karena itu segera ajak keluarga untuk menyantap nasi goreng saat masih hangat.


Sangat mudah bukan Ladies? Memasak nasi goreng tak harus ribet. Dengan bumbu yang sederhana saja kamu bisa menciptakan masakan yang lezat dan menggugah selera. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading