Sukses

Lifestyle

4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rasa Pahit Daun Pepaya

Daun pepaya memang merupakan salah satu sayuran yang sehat dan baik untuk tubuh. Nutrisi pada daun pepaya juga akan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Dan karena nutrisinya yang sangat baik inilah, daun pepaya menjadi salah satu sayur yang digemari. Ya, meskipun daun pepaya memiliki rasa yang cukup pahit saat kita tidak ahli dalam mengolahnya.

Jika kamu ingin membuat daun pepaya yang dimasak tidak pahit, kamu sebenarnya bisa memasaknya bersama bahan-bahan alami yang bisa mengatasi rasa pahit daun pepaya lho Ladies. Dan beberapa bahan alami yang bisa mengatasi pahit pada daun pepaya antara lain adalah sebagai berikut.

    Daging Ayam

    Cara pertama ini setidaknya perlu kamu coba di rumah Ladies. Daging ayam. Cara memanfaatkan daging ayam ini sendiri sangatlah mudah. Rebus daun pepaya dengan air dan sedikit garam seperti biasanya. Jika sudah, masukkan dua atau tiga potong daging ayam di dalamnya. Tunggu daun pepaya hingga empuk lalu angkat dan tiriskan. Selanjutnya, kamu bisa memeras daun pepaya hingga air di daun hilang. Daun pepaya akan lebih gurih dan tak terlalu pahit lagi.

    Asam Kandis

    Cara kedua sekaligus bahan alami kedua yang bisa kamu gunakan adalah asam kandis. Menurut wikipedia, asam kandis adalah batang pohon hijau abadi yang berukuran 15 cm - 30 cm dan berasal dari India. Asam kandis ini masih saudara dengan manggis ataupun asam gelugur. Cara memanfaatkan asam kandis ini sendiri sangatlah mudah, kamu hanya perlu beberapa potong asam kandis dan memasaknya dengan daun pepaya. Dengan memasak asam kandis bersama daun pepaya inilah, perlahan rasa pahit pada daun pepaya akan teratasi dan hilang.

    Daun Singkong

    Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi pahit pada daun pepaya adalah daun singkong. Cara memanfaatkan daun singkong adalah memasak daun pepaya dan daun singkong bersamaan hingga matang serta empuk. Jika sudah matang, angkat, tiriskan dan peras. Daun pepaya pun tak akan pahit lagi.

    Daun Jambu Biji

    Bahan alami yang keempat di mana berfungsi mengatasi pahit daun pepaya adalah daun jambu biji. Cara memanfaatkannya sama dengan cara-cara sebelumnya. Yakni, merebus daun jambu biji bersama daun pepaya sampai matang. Jika daun pepaya sudah matang, pisah daun jambu biji dari daun pepaya. Selanjutnya, peras daun pepaya hingga airnya berkurang.


Ladies, itulah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rasa pahit daun pepaya. Gimana, sangat mudah dan praktis bukan? Jika kamu ingin memasak daun pepaya dan tak ingin daun tersebut pahit, kamu bisa memanfaatkan bahan alami di atas Ladies. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading