Sukses

Lifestyle

Tak Ada Kulkas, Bagaimana Cara Menyimpan Telur Agar Tak Cepat Busuk?

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang menjadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Rasanya yang gurih dan dapat diolah menjadi beraneka macam kudapan menjadikan telur tak pernah bisa ketinggalan dari menu harian favorit anak-anak kita.

Oleh sebab itu, kita biasanya membeli telur dalam jumlah yang banyak untuk disimpan sebagai persediaan. Cara termudah untuk menyimpan telur agar tak cepat busuk memang dengan meletakkannya dalam kulkas. Tapi, bayangkan jika suatu hari kulkas kita tiba-tiba rusak dan kita sudah terlanjur membeli banyak telur untuk persediaan? Bagaimana cara menyimpan telur-telur ini agar tak cepat busuk? Dan, amankah menyimpan telur tanpa lemari es?

Seperti dijelaskan dalam laman www.livinghomegrown.com, menyimpan telur dalam suhu ruangan (tanpa lemari es) aman-aman saja kok, Ladies. Bahkan di Eropa, kebanyakan orang justru tidak menyimpan telurnya di dalam kulkas atau lemari pendingin. Caranya, letakkan telur dalam sebuah baskom dan simpan dalam lemari penyimpan yang memiliki suhu ruangan.

Yang terpenting dalam menyimpan telur tanpa menggunakan lemari es adalah bahwa kita tak perlu membersihkan kotoran yang mungkin masih melekat di cangkang telur saat kita membelinya. Sebab, dalam lapisan terluar cangkang kulit telur tersebut, terdapat lapisan yang melindungi telur dari kebusukan ketika disimpan dalam suhu ruangan.

Nah, jika kita membersihkan kotoran yang menempel pada cangkang, maka kemungkinan besar lapisan ini akan terangkat dan membuat telur jadi lebih mudah busuk jika tak disimpan di dalam kulkas.

So, sekarang Anda tak perlu lagi bingung bagaimana menyimpan telur yang aman dan tak cepat busuk jika suatu waktu lemari es bermasalah ya? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading