Membersihkan Panci dan Wajan Gosong

Jum'at, 15 Juli 2011 07:00


Selamat tinggal noda gosong (c) dcfoodking Vemale.com - Kadang, pada saat memasak, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu hal paling sering menyebabkan kesal adalah makanan yang hangus saat dimasak sehingga menyebabkan bekas gosong pada panci atau wajan. Bau sangit khas masakan gosong dan bekas hitam yang sulit dihilangkan membuat Anda bingung apa yang harus dilakukan pada panci dan wajan tersebut. Dihilangkan sulit, dibuang sayang.

Untuk menghilangkan kerak dan bekas hitam pada bagian dalam panci dan wajan yang baru saja menggosongkan makanan, ada cara mudah yang bisa Anda coba dengan bahan-bahan sederhana di dapur.

Cuka dan Garam

Masukkan air ke dalam panci dan wajan hingga menutupi bekas gosong dan kerak. Masukkan garam dan cuka, lalu rebus air hingga mendidih beberapa saat. Diamkan hingga air menjadi dingin dan cuci peralatan memasak Anda seperti biasa. Bekas gosong dan kerak akan mudah terangkat.

Baking Soda

Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan ke dalam panci atau wajan. Tambahkan 1 sendok teh baking soda. Jika kerak bekas gosong sangat keras, diamkan larutan tersebut dalam waktu semalam. Buang airnya, lalu cuci seperti biasa. Niscaya kerak dan noda hitam akan hilang dari panci dan wajan Anda.

Anda tidak perlu cemas lagi bila ada noda atau kerak bekas gosong yang menodai bagian dalam panci dan wajan Anda. Selamat mencoba. (vem/wsw)

Tips Memilah Jenis Penggorengan
Cara Menghilangkan Kerak Pada Termos
Lenyapkan Bau Pada Kulkas dengan Bahan Alami






ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...







Cari Resep