Sukses

Lifestyle

Agar Dapur Selalu Bersih dan Nyaman Digunakan Untuk Memasak, Jangan Lupakan Hal Ini ya Ladies

Dapur yang bersih dan rapi merupakan impian bagi setiap wanita. Selain karena kebersihan dan kerapian menjadi faktor penentu higinitas, kebersihan dan kerapian dapur juga bisa menjadi penentu nyaman tidaknya dapur tersebut digunakan untuk memasak menu istimewa untuk keluarga tercinta, ya kan, Ladies?

Sayangnya, menjaga kondisi agar dapur tetap bersih dan rapi bukan hal yang mudah. Aktivitas di dapur yang beragam dan melibatkan banyak perabot biasanya akan memberikan kita PR bersih-bersih yang cukup banyak. Eits, tapi, jangan khawatir! Sebab, seperti dikutip dari laman www.thekitchn.com, tips berikut ini akan membantu meringankan tugas Anda dalam menjaga kebersihan dan kerapian dapur (catat dan ingat baik-baik ya!)

    Gantung dan Simpan

    Iri melihat dapur yang selalu cantik dan rapi di setiap acar memasak yang ditayangkan di televisi? Rajin-rajinlah membersihkan perabot dapur Anda. Agar terlihat lebih rapi dan memberikan space yang cukup luas ketika memasak, hindari menumpuk perabot dapur di atas meja dapur, instead, gantung atau susun di dalam lemari dapur.

    Jangan Menunda Pekerjaan

    Memasak memang kadang meninggalkan perabot bekas pakai yang menumpuk, apalagi jika Anda memasak dalam porsi yang besar. Meski demikian, jika Anda tidak ingin pekerjaan Anda bertambah karena harus menggosok bekas bumbu yang terlanjur mengering di perabot memasak Anda, jangan biasakan menunda pekerjaan untuk mencuci piring serta perabotan yang lain segera setelah Anda selesai memasak.

    Bersihkan Washtafel dan Kompor

    Karena terlalu fokus dengan perabot dapur yang kotor, kadang kita melupakan kebersihan washtafel serta kompor yang telah kita gunakan. Jika Anda ingin menjaga suasana dapur tetap higienis, jangan lupa untuk selalu membersihkan washtafel serta kompor setelah digunakan ya!

    Bersihkan Lemari Es Secara Berkala

    Setelah berbelanja, semua bahan masakan yang rentan basi akan kita masukkan ke dalam lemari es. Oleh sebab itu, segala macam bau-bauan menumpuk di lemari es kita. Nah, agar lemari es tak jadi berbau tak sedap dan selalu bersih, buatlah penjadwalan untuk membersihkan lemari es secara berkala. Cairkan bunga es dalam freezer Anda dan buang segala bahan makanan yang tak terapakai dan tak bisa digunakan lagi. Lap rak dalam lemari es dengan lap basah dan setelahnya taruh sekantung baking soda di dalamnya untuk mengusir segala bau tak sedap hilang.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu Anda ingat agar dapur selalu bersih dan rapi sehingga membuat Anda nyaman untuk memasak setiap harinya. Sesibuk apapun kita, kebersihan dan kerapian dapur tempat kita memasak menu untuk orang-orang yang kita cintai, tentu tidak bisa kita abaikan, kan? So, semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading