Sukses

Lifestyle

Chop.. Chop.. Ini Dia Tips Praktis Memotong Steak Daging Kaki Kambing Utuh

Sebagian besar menu  olahan daging kambing ala timur tengah maupun eropa adalah olahan  daging kaki kambing yang lezat berupa steak daging kaki kambing yang utuh.  Sayangnya, menu lezat menggugah selera ini kadang susah kita nikmati karena kita tidak tahu bagaimana cara memotong kaki kambing yang utuh ini dengan benar.

Proses memotong steak daging kaki kambing utuh ini memang terlihat rumit, namun sebenarnya cukup mudah dan sederhana kok Ladies. So, simak tips mengiris daging kaki kambing berikut ini yuk!

Seperti dikutip dari laman blog.williams-sonoma.com, yang perlu dilakukan saat mengiris steak daging kaki kambing utuh pertama-tama adalah dengan memegang ujung kaki kambing dengan handuk, kemudian letakkan kaki tersebut di atas papan potong.

Selanjutnya, putar kaki kambing hingga bagian betis yang gemuk menghadap ke atas. Lalu, potong kaki kambing lurus ke dalam tulang. Potong daging kaki kambing itu seukuran tebal ½ inci. Lakukan hingga seluruh bagian atas selesai.

Jika bagian atas telah selesai, lanjutkan dengan bagian bawah. Cara memotongnya, sama dengan cara memotong bagian atas.  Jika sudah terpotong semua, susun daging kambing sesuai dengan tingkat kematangan. Biasanya, bagian paling atas adalah bagian dengan tingkat kematangan paling rendah (rare).

Penyusunan daging sesuai dengan tingkat kematangan ini berguna untuk memudahkan keluarga atau rekanan yang Anda undang untuk makan bersama dengan Anda memilih tingkat kematangan daging sesuai yang mereka inginkan.

So, selamat mempraktikkan tips ini dan selamat menikmati olahan steak daging kambing yang utuh dan lezat! Nyam!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading