Sukses

Lifestyle

Ingin Mangga di Rumah Cepat Matang Dan Rasanya Manis? Begini Caranya...

Ketika musim mangga seperti saat ini, tentu akan ada banyak mangga yang bisa dibeli atau sekedar dipetik. Nah, bagi kamu yang tak sabar ingin makan mangga tapi buah mangga tersebut belum matang dari pohonnya, tentunya kamu perlu membuat mangga tersebut agar cepat matang.

Agar buah mangga bisa matang dengan cepat, saat memetiknya dari pohon, kamu pun perlu memperhatikan buah mangga yang sudah siap dipetik. Usahakan untuk memetik atau memilih buah mangga yang sudah tua dan siap untuk dimatangkan. Biasanya, buah mangga yang sudah siap dimatangkan, beberapa buah mangga akan berwarna hijau gelap dan seolah ada selaput putih di kulit mangga. Tapi, ada beberapa jenis mangga yang kulitnya akan menjadi kekuning-kuningan. Dan untuk membuat buah mangga matang dengan cepat serta rasanya manis, berikut cara yang bisa kamu lakukan.

    Manfaatkan Beras

    Cara pertama untuk membuat mangga cepat matang adalah dengan memanfaatkan beras. Kubur buah mangga di dalam butiran beras dan biarkan selama beberapa hari hingga menjadi empuk dan matang. Usahakan agar tempat mengubur mangga berada di tempat tertutup.

    Manfaatkan Jerami

    Cara kedua untuk membuat buah mangga matang dengan cepat adalah dengan menguburnya di dalam jerami. Letakkan buah mangga di dalam tumpukan jerami yang di tempat gelap dan biarkan beberapa hari. Dalam waktu 2 hingga 3 hari, buah mangga yang dimatangkan akan empuk dan rasanya pun manis. Tapi ingat Ladies, mangga yang rasanya manis saat dimatangkan adalah mangga yang memang sudah waktunya matang dan berusia cukup tua.

    Buah Apel

    Jika kesulitan menemukan jerami, kamu bisa memanfaatkan buah apel. Buah apel dipercaya bisa meningkatkan kandungan gas erilen pada buah mangga. Karena peningkatan ini, buah mangga pun bisa cepat matang. So, jika kamu baru saja beli buah mangga yang masih keras dan belum matang, matangkan dengan buah apel ya?

    Simpan Mangga di Tempat Gelap

    Untuk membuat buah mangga matang dengan cepat, usahakan untuk menyimpan buah mangga di tempat gelap dan tertutup. Dengan menyimpan buah mangga di tempat gelap, hal ini dipercaya bisa membuat buah mangga lebih mudah matang.

    Matangkan Dengan Daun Ketela Pohon

    Cara menarik dan sangat mudah selanjutnya untuk mematangkan mangga adalah dengan mematangkannya menggunakan daun ketela pohon. Caranya cukup mudah, ambil satu ikat daun ketela pohon lalu letakkan di dalam wadah tertutup. Masukkan buah mangga ke dalam wadah bersama daun ketela pohon. Tunggu beberapa hari dan buah mangga pun matang akan sendirinya. Selain bisa mematangkan mangga, daun ketela pohon juga bisa mematangkan buah lain seperti sawo, pisang dan sirsak.


Ladies, itulah cara mematangkan buah mangga dengan cepat dan agar buah mangga yang dimatangkan tetap manis serta sehat. Bagaimana, kamu tertarik untuk mematangkan buah mangga dengan cara ini? Ingat lho ya, hanya buah mangga yang siap petik dan tua yang akan memiliki rasa manis. Untuk mangga muda, beberapa mungkin akan manis, tapi tak semanis dengan mangga yang sudah tua. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading