Sukses

Lifestyle

Tips Menajamkan Pisau Dapur Yang Tumpul Dengan Gelas Mug

Pisau dapur yang sudah sering dipakai pasti lama-lama akan tumpul dan tidak enak dipakai untuk memotong. Nah, cara satu-satunya untuk bisa mengembalikan "kinerja" pisau dapur kembali tajam adalah mengasahnya.

Namun jika di rumah tak ada alat asah atau lupa menaruh alat asah pisau di aman, kamu bisa memanfaatkan barang lain di dapur, yaitu gelas mug keramik. Gelas mug keramik bisa dijadikan alat mengasah pisau dengan cepat dan praktis. Caranya mudah.

Balik gelas mug di meja hingga terlihat bagian bawahnya. Asah pisau di bagian bawah mug keramik yang kasar. Pegang ujung pisau dan gosok-gosok di bagian pantat mug ini hingga pisau mengkilat dan tajam. Untuk mempermudah menggosok pisau di pantat mug, basahi dengan air sedikit hingga keramik lembab sehingga memudahkan pisau untuk digosok. Mudah kan?



Kamu juga bisa menghilangkan karat pisau dengan cara yang sama. Basahi atau cuci pisau terlebih dahulu, lalu asah hingga karat di pisau hilang. Ulangi beberapa kali sambil sesekali membasahi pisau dan pantat mug keramik hingga karat hilang dan pisau kembali tajam dan bisa dipakai.

Jadi, tak usah bingung jika tak menemukan alat asah pisau di rumah. Cukup manfaatkan gelas mug yang ada di rumah Ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading