Sukses

Lifestyle

Tips Masak Lezat Tanpa Menggunakan Penyedap Rasa

Memasak itu gampang-gampang susah Ladies. Banyak wanita yang hobi memasak, namun banyak juga yang tak suka memasak dan merasa bahwa masakan mereka tak sedap. Kebanyakan akhirnya menggunakan jalan pintas dengan menggunakan MSG atau penyedap rasa pada masakan mereka. Padahal bahan ini tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Lalu, bagaimanakah tips memasak enak tanpa menggunakan penyedap rasa? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh diahdidi.comberikut ini yuk!

 

  • Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Meskipun bumbu masakan lengkap dan enak, tapi kalau bahannya tidak segar masakan jadi kurang enak.
  • Selanjutnya adalah takaran bumbu masakan. Bumbu masakan harus benar-benar pas Ladies. Kuncinya adalah jangan sembarang menambahkan garam pada masakan. Pemberian garam pada masakan sebaiknya sedikit saja di awal. Misalnya saja setengah dari jumlah takaran di resep. Setelah itu tambahkan sedikit demi sedikit sampai rasanya pas.
  • Selanjutnya kamu bisa menambahkan sedikit gula dalam masakanmu. Ini karena gula bisa menambah cita rasa dan menonjolkan rasa masakan.

Jangan lupa untuk selalu mencicipi masakan. Jika memang ada yang kurang maka segera tambahkan bumbu sedikit demi sedikit. Memasak tanpa MSG dan penyedap rasa akan lebih sehat Ladies. Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Happy cooking!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading