Sukses

Lifestyle

Caramu Mencuci Buah Salah? Ini Cara yang Tepat dan Aman

Sudah yakin buah segar yang kamu konsumsi itu aman? Pernah memperhatikan nggak apakah lapisan lilin dan sisa pestisida yang menempel pada buah sudah hilang sempurna? Atau jangan-jangan selama ini caramu mencuci buah salah?

Ladies, kita sering lupa kalau buah-buahan yang baru kita beli masih memiliki lapisan lilin dan sisa-sisa pestisida. Dilansir dari beautytips4her.com, masih banyak orang yang tidak memperhatikan sisa-sisa pestisida dan lapisan lilin pada buah yang akan dikonsumsi. Sayang banget kalau buah yang kita konsumsi malah berdampak buruk bagi kesehatan karena kita tak mencucinya dengan baik.

Sebenarnya untuk mencuci buah dengan cara tepat dan aman itu nggak susah, kok. Simak dulu video di bawah ini.

Video: copyright youtube.com/Jay Rule

Sebelum mencuci buah, siapkan dulu larutan cuka putih dan air dengan perbandingan 1:3. Masukkan buah yang akan dicuci dalam larutan tersebut. Diamkan dulu selama sekitar 15 menit. Baru setelah itu dibilas hingga bersih.

Air bekas rendaman akan terlebih keruh karena kotoran pada buah yang telah diangkat. Lalu bagaimana dengan aroma cuka, apakah baunya akan menempel pada buah? Kalau sudah dibilas dengan air bersih, maka baunya bisa hilang dengan sendirinya.

Cara ini kurang dianjurkan untuk dipakai mencuci buah-buahan lunak atau lembek. Kenapa? Karena larutan cuka bisa membuat kulit buah rusak.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading