Sukses

Lifestyle

5 Trik Mudah Kupas Bawang Putih Kurang Dari 5 Menit

Saat memasak, salah satu kegiatan yang merepotkan dan memakan banyak waktu adalah mengupas bawang putih. Selain itu bau khas bawang yang menyengat dan susah hilang akan menempel di tangan. Banyak yang memilih jalan pintas dengan menggunakan bawang putih bubuk instan. Padahal makanan akan lebih bercita rasa jika menggunakan bawang segar. Kali ini Vemale akan mencoba menyajikan 5 tips mengupas bawang putih kurang dari 5 menit seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Simak di sini yuk Ladies.

  • Sejam sebelum memasak siapkan satu baskom air dan rendam bawang di dalamnya. Setelah itu tiriskan dan pencet bawang putih, kulit akan secara otomatis mengelupas Ladies.
  • Geprek bawang dengan pisau, kulit akan secara otomatis mengelupas. Ambil bawang dan masak.
  • Masukkan bawang putih dalam microwave dan panaskan selama 30 detik. Kamu pun akan dengan mudah mengambil bawang dari kulitnya.
  • Kamu juga bisa menggunakan wajan anti lengket untuk memanaskan bawang beserta kulitnya jika kamu tak punya microwave.
  • Masukkan bawang dalam wadah kedap udara dan tutup rapat. Kocok wadah tersebut dengan keras selama beberapa menit dan buka tutupnya. Bawang akan terlepas dari kulitnya dengan mudah Ladies.


Itu tadi lima trik super mudah yang akan memudahkan kamu dalam memasak. Mengupas bawang tak akan lagi jadi hal yang menjengkelkan dan membuang waktu. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading