Sukses

Lifestyle

Olahan Daging Kambing Lebih Sedap dan Nggak Bau? Pakai Cara Ini Saja

Ada stok daging kambing, tapi bingung cara ngolahnya? Biasanya permasalahan yang umum dihadapi saat mengolah daging kambing adalah bau “prengus” yang mengganggu. Kalau tak ditangani dengan baik, maka rasa hasil olahannya akan jadi kurang sedang.

Tapi tak perlu khawatir, Ladies. Ada cara praktis dan mudah untuk memasak daging kambing agar lebih sedap dan  bebas bau. Kita hanya memerlukan sejumlah bumbu dapur dan rempah-rempah tertentu. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.

    Dibaluri Bumbu Kunyit, Jahe , dan Bawang Putih

    Daging kambing segar terlebih dahulu dicuci, kemudian ditiriskan. Sementara itu, ulek atau tumbuk bumbu dapur kunyit, jahe, dan bawang putih hingga halus. Baluri daging kambing dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Pastikan sampai merata, ya Ladies. Diamkan dulu selama setengah jam. Baru kemudian cuci kembali. Daging kambing siap diolah jadi hidangan lezat.

    Direbus dengan Bumbu Kunyit, Jahe, dan Bawang Putih

    Kalau mau yang lebih praktis, cara ini bisa jadi alternatif yang tepat. Caranya langsung rebus daging kambing dengan bumbu halus (kunyit, jahe, dan bawang putih) selama kurang lebih setengah jam. Kalau ingin daging lebih empuk, rebus kembali hingga satu jam atau lebih. Ingin daging kambing terasa lebih sedap? Bisa kok ditambahkan garam dan kecap manis secukupnya.

    Direbus dengan Rempah-Rempah

    Kalau punya rempah-rempah seperti cengkih dan kapulaga bisa juga dimanfaatkan. Buat bumbu campuran antara serai, daun jeruk purut, cengkih, dan kapulaga. Lalu rebus daging kambing dengan bumbu tersebut. Aroma prengus bisa hilang sekejap.

    Direbus dengan Air Nanas Muda

    Air nanas muda ini terbilang ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap sekaligus mempercepat proses pengempukan daging kambing. Caranya juga sederhana. Giling nanas muda hingga keluar airnya. Kemudian rendam daging kambing dalam air nanas muda tersebut. Diamkan dulu selama kurang lebih 5 menit, lalu tiriskan daging kambing.

Tekstur daging kambing memang berbeda dengan daging sapi. Umumnya, daging kambing punya tekstur yang lebih kasar dan agak keras.

Meski mengolah daging kambing butuh usaha yang lebih karena aromanya yang kuat, tapi hidangan yang dibuat bisa terasa lebih istimewa. Ini karena daging kambing punya rasa yang khas. Sekarang, mau bikin olahan apa nih dengan daging kambing?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading