Sukses

Lifestyle

Life Hacks: Selama Ini Kamu Mengupas Buah Dengan Cara Yang Salah, Ini Lebih Mudah

Suka malas ribet nggak sih, Ladies, jika hendak makan buah? Harus dikupas dulu, dibuang bijinya, baru deh bisa dimakan. Apalagi jika buah itu memerlukan pisau untuk mengupas, atau ada bagian yang susah sekali dihilangkan. Padahal kita selalu ingin yang praktis, bukan?

Tenang, dengan trik simpel dari delish.com ini, Anda tidak perlu kesulitan mengupas dan membuang biji beberapa buah segar yang menyehatkan ini. Bahkan ada trik khusus untuk menjaga kesegaran buah juga lho. Setelah mengetahui trik ini, Anda pasti makin cinta dan makin rajin makan buah.

(vem/reg)

Tips Menjaga Kesegaran Apel dengan Karet Gelang

Setelah dipotong-potong, apel seringkali berubah warna menjadi kekuningan. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa mengikatkan karet gelang di sekeliling apel yang telah disatukan kembali setelah dipotong.

Dengan begini, kesegaran apel akan terjaga, dan Anda bisa membawanya ke manapun, tanpa perlu repot membawa pisau.

Tips Praktis Membuang Tangkai Strawberry

Biasanya sih, saya mengumpulkan daun-daun di sekitar tangkai strawberry, lalu mencabutnya. Tapi seringkali dengan cara itu, akan ada bagian tangkai yang tertinggal.

Namun dengan cara mendorong tangkai tersebut dari bagian bawah strawberry menggunakan sedotan, pasti akan lebih praktis dan tanpa sisa tangkai.

Tips Mengupas Kiwi Menggunakan Sendok

Tanpa pisau, Anda tetap bisa mengupas kiwi lho. Caranya, selipkan sendok makan di bagian tepi kiwi, lalu gerakkan memutari buah. Tak perlu repot, kan?

Tips Menjaga Kesegaran Pisang dengan Plastic Wrap

Pisang seringkali mudah sekali berubah warna menjadi kecoklatan, sehingga tampak tidak segar lagi. Tapi sebenarnya Anda bisa menunda proses perubahan warna tersebut dengan cara membungkus bagian tangkai buah pisang menggunakan plastic wrap. Dengan cara ini, kesegaran pisang akan lebih panjang antara 3 hingga 5 hari.

Tips Praktis Mengupas Jeruk

Daripada mengupas jeruk dengan kulit terpotong-potong menggunakan tangan, mending pakai cara praktis ini, Ladies. Caranya, potong kedua ujung jeruk, lalu ambil satu sisi dan potong ke bawah seperti pada gambar. Setelah itu buka potongan tersebut, dan jeruk pun akan terbagi sesuai dengan bagian per buahnya.

Tips Mencabut Tangkai Ceri dengan Pastry Tip

Tangkai ceri seringkali susah dicabut ya? Tenang, Anda bisa dengan mudah membuang tangkai tersebut menggunakan pastry tip. Itu lho, bagian ujung alat yang digunakan untuk menghias kue.

Tips Mengupas Mangga Menggunakan Gelas

Super mudah! Caranya, bagi buah mangga menjadi dua bagian. Lalu posisikan bibir gelas pada satu bagian, dan dorong hingga ke bagian tepi kulitnya, ke arah atas. Kelihatannya memang sulit, namun saat Anda mencobanya, mangga dapat terkupas lebih mudah kok.

Nah, sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak makan buah bukan? Selamat mencoba!

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading