Sukses

Lifestyle

Coba Tambahkan Garam Pada Buah dan Inilah Yang Akan Terjadi!

Garam adalah penambah rasa yang selalu diandalkan saat memasak. Masakan tanpa garam akan terasa hambar dan tidak berasa Ladies. Tahukah kamu bahwa garam juga bisa dicampurkan dengan buah lho. Lalu apa saja sih yang akan terjadi jika garam ditaburkan pada buah? Well, simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.comhanya di sini!

 

  • Sama seperti fungsinya pada masakan, garam juga akan bisa mempertajam rasa buah lho. Taburkan saja sejumput garam pada buah yang masam, ini akan mengurangi rasa asam dan meningkatkan rasa manisnya. Ini jadi salah satu alasan mengapa orang-orang sering memakan mangga muda dengan garam.
  • Garam juga akan mencegah terjadinya oksidasi pada buah. Buah yang cepat berubah warna seperti apel bisa kamu rendam dalam air yang ditaburi sedikit garam.
  • Buah segar tidak bebas dari yang namanya bakteri. Untuk menghilangkan bakteri pada buah kamu bisa merendamnya dalam air garam.
  • Merendam buah dalam air dan garam juga akan membersihkannya dari pestisida dan bahan-bahan kimia lainnya.
  • Bagi kamu yang bermasalah dengan asam lambung juga bisa memanfaatkan garam. Ini karena garam akan menurunkan level asam yang dikandung oleh buah.

Berikut tadi lima kegunaan garam saat ditaburkan pada buah segar. Tak disangka ya Ladies ternyata garam memiliki banyak sekali manfaat. Well, segera coba tips ini untuk hidup lebih sehat lagi. Nantikan selalu tips-tips sehat lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading