Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana Agar Mie Tidak Menggumpal Dan Lengket

Siapa yang tidak suka dengan mie. Bisa dipastikan jika hampir semua orang suka dengan berbagai masakan yang berbahan dasar mie. Mie adalah salah salah bahan masakan yang memiliki rasa gurih, empuk dan lezat di lidah. Mie juga akan menjadi masakan yang lebih menggugah selera ketika ia dimasak bersama beberapa sayur, daging ayam, telur dan taburan bawang goreng di atasnya. Karena rasanya yang nikmat dan lezat inilah, tidak heran jika saat ini banyak bermunculan restoran yang menjadikan mie sebagai menu andalan mereka.

Tapi, bagaimana jadinya jika mie yang disajikan lengket dan menggumpal? Sensasi yang menyenangkan dari makan mie tentu akan berubah menjadi mengesalkan dan sangat tidak menarik lagi bukan? Jika Anda ingin mie yang dimasak tidak menggumpal dan lengket, sebenarnya ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Ada beberapa bahan yang bisa membuat mie tak lagi menggumpal. Penasaran apa saja caranya? Berikut tipsnya.

Manfaatkan Minyak Goreng

Cara sederhana pertama yang bisa Anda gunakan agar mie tidak lengket dan menggumpal setelah direbus adalah dengan cara diolesi minyak goreng. Anda bisa menggunakan 1 sendok minyak untuk mie seberat 500 gram. Tapi, jika Anda tidak suka jika mie mengandung banyak minyak, oleskan sedikit saja (beberapa tetes) lalu mengaduk rata. Minyak yang bersentuhan dengan minyak tidak akan menggumpal atau lengket lagi.

Air Dingin

Ini adalah cara kedua yang bisa Anda gunakan saat Anda tidak ingin mie yang hendak dimasak menggumpal dan lengket. Caranya adalah dengan memanfaatkan air dingin. Untuk mengaplikasikan cara ini sangatlah mudah. Didihkan air untuk merebus mie lalu rebus mie hingga setengah matang. Jika sudah, tiriskan mie dan masukkan ke dalam mangkok atau wadah yang berisi air dingin. Aduk rata dan di sinilah mie akan terpisah. Selanjutnya, Anda bisa merebus lagi mie sebentar dan mengolahnya menjadi masakan kesukaan Anda serta keluarga.

Ladies, itulah tips sederhana agar mie tidak menggumpal atau lengket. Saat mie tidak lagi menggumpal, ia akan menjadi masakan yang enak dan pastinya menggugah selera. Baik saat disajikan menjadi mie goreng atau mie kuah. Bagaimana, tips sederhana yang sangat mudah ya? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat membuat berbagai masakan dengan bahan dasar mie.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading