Sukses

Lifestyle

3 Tips Menghilangkan Bau Bawang Dari Tangan Setelah Memasak

Terkadang memasak menjadi hal yang tidak menyenangkan ketika bumbu-bumbu dapur meninggalkan bau di tangan yang susah hilang meski sudah dicuci dengan bersih dan dengan sabun wangi.

Bahan dapur seperti bawang putih, bawang merah dan beberapa bahan berbau amis seperti ikan dan udang juga seringkali meninggalkan bau yang susah hilang. Nah, untuk menetralisir bau bawang putih, udang dan bahan makanan lainnya yang susah hilang di tangan, Anda bisa menggosok tangan dengan perasan jeruk lemon, baking soda atau stainless steel.

    Caranya pertama, Lemon

    Ambil sepotong lemon (jika tidak ada lemon bisa diganti dengan jeruk nipis) dan peras sambil menggosokkannya di bagian tangan yang bau. Tunggu hingga sekitar1-2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

    Cara kedua, Baking soda

    Begitu juga jika Anda menggunakan baking soda. Langsung ambil baking soda secukupnya, gosok-gosok perlahan di tangan hingga kurang lebih 30 detik, biarkan selama 1 menit lalu bilas bersih.

    Cara ketiga, Stainlees steel

    Logam juga bisa menghilangkan bau bawang putih. Bagaimana bisa? Ketika tangan Anda menyentuh logam, molekul baja bisa mengangkat dan menetralisir bau bawang putih yang mengandung sulfur. Jadi Anda bisa menggunakan panci atau peralatan dapur yang terbuat dari stainlees steel di rumah untuk menghilangkan bau bawang putih.

Nah, itu dia tiga tips praktis untuk menghilangkan bau tak sedap dari bawang putih, dan bahan amis setelah memasak. Semoga bermanfaat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading