Sukses

Lifestyle

Tips Masak Jitu: Mengakali Makanan Berkuah Terlalu Asin Dengan Kentang

Memasak bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, kadangkala acara memasak bisa jadi berantakan jika makanan yang dimasak rasanya tak sesuai dengan harapan. Masakan memang kadang terasa kurang asin, kurang manis atau bahkan sebaliknya. Masakan bisa jadi terlalu asin atau terlalu manis. Kali ini Vemale akan mencoba membagikan resepnya hanya untuk Anda.

Untuk mengatasi masakan yang kurang asin, Anda hanya tinggal menambahkan garam atau kecap asin. Namun, kalau makanan yang dimasak terlalu asin, apakah yang harus dilakukan?

Menambahkan air pada masakan dianggap jadi salah satu alternatif yang paling banyak dilakukan saat masakan terlalu asin. Namun, cara ini ternyata bisa membuat masakan jadi hambar dan kurang terasa bumbunya. Ada satu cara praktis yang bisa Anda lakukan Ladies. Anda bisa menambahkan kentang dalam masakan Anda.

Ambil saja kentang sesuai dengan kadar asin masakan Anda. Kupas kulitnya dan cuci bersih. Setelah itu potong kentang dalam ukuran sedang. Masukkan dalam masakan berkuah Anda. Masak sampai kentang tersebut matang. Keluarkan kentang dan icip masakan Anda. Jika masih terasa terlalu asin Anda bisa mengulangi cara yang sama Ladies.

Well, sangat mudah dan praktis bukan? Cara ini akan sangat efektif dan tidak akan membuat masakan terasa hambar. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading