Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Memilih Dan Membuat Seafood Agar Tetap Segar

Seafood atau makanan laut merupakan hidangan yang sangat digemari keluarga Indonesia. Hal ini terlihat dengan banyaknya olahan makanan laut sampai makanan ringan hingga lauk pauk yang terbuat dari seafood.

Namun sayangnya, banyak wanita khususnya ibu rumah tangga yang belum tahu bagaimana cara memilih seafood agar hidangan makanan dari seafood tetap lezat saat dinikmati. Anda tak perlu khawatir lagi Ladies, karena chef Arnold akan menjelaskannya.

Chef Arnold saat memberikan tips memilih dan menyimpan seafood | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Menurut juri di Master Chef tersebut, sebelum seafood tiba di rumah Anda atau saat ia masih berada di supermarket, pastikan untuk memilih seafood yang masih terlihat segar dan tidak berbau amis. "Pilih seafood yang segar dan tidak bau amis, tapi bau laut. Bau amis menyengat berarti menandakan bahwa seafood tak segar," ucap chef Arnold di kawasan Senopati Jakarta pada Rabu 26 Agustus 2015.

Kemudian untuk menghilangkan bau laut pada seafood, berilah garam dan lada saja. Jangan direndam dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis. Jika hal ini dilakukan, warna seafood atau ikan akan hilang begitu saja, sehingga tidak terlihat segar lagi.

"Kalo mau pakai jeruk, bisa saja. Tapi jangan terlalu lama direndam. Kalau direndam kelamaan akan membuat warnanya berubah dan tidak segar lagi, warnanya jadi putih pucat,"
jelasnya.

Kunci agar memasak seafood tetap lezat dan menggugah selera keluarga Anda adalah saat dipegang atau ditekan dengan tangan, seafood atau ikan tidak balik seperti semula, itu menandakan bahwa tidak segar. Namun, sebaliknya, bila balik kembali berarti segar. "Satu lagi, tempat penyimpanannya pastikan selalu harus dingin. Hal ini agar kondisi seafood atau ikan tetap segar dan bagus," tutup Chef Arnold.

Itulah tips memilih dan menyimpan seafood yang benar. So, lakukan cara ini dan berikan masakan dari olahan seafood yang terbaik untuk keluarga tercinta ya. Selamat mencoba cara ini dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading