Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Agar Cabai Tidak Meletus Saat Digoreng

Bagi orang Indonesia, setiap masakan tidak akan lezat dan nikmat rasanya jika tidak pedas. Karena hal inilah, cabai menjadi salah satu bumbu dapur yang selalu ada hampir di setiap masakan. Dan untuk membuat cita rasa cabai menjadi semakin lezat, salah satu hal yang biasa dilakukan adalah menggoreng cabai terlebih dahulu sebelum dihaluskan dan dimasukkan ke dalam masakan. Namun sayang, menggoreng cabai menjadi aktivitas yang membuat seseorang sebal. Apalagi, jika saat digoreng cabai meletus dan panas minyak pun mengenai tubuh.

Tapi Anda tak perlu khawatir lagi Ladies. Untuk mengatasi cabai meletus saat digoreng sebenarnya merupakan perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum menggoreng cabai agar ia tidak meletus dan melukai tubuh Anda. Berikut caranya.

    Potong / Iris Cabai

    Jika Anda ingin cabai yang digoreng tidak meletus, cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memotong atau mengiris serta melubangi cabai. Pastikan untuk melubangi cabai satu persatu. Cara ini akan membuat cabai tidak meletus saat digoreng.

    Gunakan Sedikit Minyak

    Cara selanjutnya adalah gunakan sedikit minyak saja saat menggoreng. Menggoreng cabai dengan sedikit minyak seperti ketika akan memasak tumis, hal ini akan membuat cabai tidak meletus. Saat minyak yang digunakan hanya sedikit, cabai tidak bisa meletus apalagi melompat saat digoreng.

    Gunakan Api Kecil

    Pastikan untuk menggunakan api yang tidak terlalu panas saat menggoreng cabai. Api kecil akan membuat cabai matang dengan baik meski dalam waktu yang lebih lama tanpa harus membuatnya meletus apalagi melompat dari wajan.


Ladies, itulah cara sederhana agar cabai tidak meletus saat digoreng. Jika Anda menggoreng cabai dalam jumlah banyak dan tidak sempat melubangi cabai satu persatu, saat menggorengnya usahakan menggunakan minyak yang seimbang dan tutuplah wajan penggorengan. Segera matikan api kompor sebelum mengangkat cabai dari atas wajan dan biarkan beberapa saat hingga cabai tenang lalu angkat. Tapi ingat, saat mematikan kompor usahakan cabai belum matang sempurna. Kalau mematikan kompor saat cabai sudah matang dan membiarkannya tetap di wajan, hal ini justru akan membuat cabai gosong. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading