Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Bawang di Tangan Secara Cepat Dan Mudah

Bagi orang Indonesia, ketika memasak makanan, rasanya tidak lengkap jika tidak ada bumbu bawang di dalamnya. Selain itu, bawang juga menjadi salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tapi, bagi sebagian orang, bau bawang putih yang menyengat sangat tidak disukai dan dianggap mengganggu. Lalu bagaimana agar bau menyengat dari bawang yang ada di tangan bisa hilang dalam waktu yang cepat dan dengan cara yang mudah? Kali ini Vemale akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan bau bawang. Berikut adalah beberapa tips tersebut.

    Manfaatkan Garam

    Jika Anda ingin bau menyengat dari bawang putih bisa segera hilang dari tangan Anda, cobalah untuk memanfaatkan garam. Kandungan senyawa dan nutrisi yang terdapat di dalam garam dipercaya bisa melunturkan bau menyengat bawang putih di tangan. Cara memanfaatkan garam ini sendiri sangatlah mudah. Ambil sejumput garam halus lalu letakkan di telapak tangan Anda. Baluri tangan Anda dengan garam hingga merata lalu cuci dengan air hingga bersih.

    Rendam Tangan di Air Dingin

    Untuk menghilangkan bau menyengat pada bawang, cara cepat dan mudah selanjutnya adalah merendamnya di wadah yang berisi air dingin (air es). Tambahkan satu sendok garam ke dalam air lalu rendam tangan Anda setidaknya selama 2 sampai 4 menit. Jika sudah, angkat tangan Anda dan cuci bersih menggunakan sabun. Dengan cara ini, dipastikan bau menyengat bawang akan segera hilang.

    Steinless Steel

    Gunakan steinless steel untuk menghilangkan bau menyengat bawang putih. Caranya adalah, cucilah beberapa perabot dapur yang terbuat dari stenless steel selama 30 sampai 40 detik. Jika sudah, cuci kembali tangan Anda dengan sabun dan bilas menggunakan air bersih.

    Pasta Gigi

    Satu lagi cara mudah dan cepat menghilangkan bau menyengat bawang putih adalah dengan memanfaatkan pasta gigi. Mungkin cara ini cukup unik dan terbilang aneh. Tapi jangan salah Ladies, pasta gigi mengandung beberapa senyawa yang bisa dengan mudah menghilangkan bau bawang di tangan. Cara menggunakannya sendiri cukup mudah. Ambil sedikit pasta gigi lalu oleskan merata ke tangan. Diamkan selama 1 sampai 2 menit lalu cuci tangan dengan air hingga bersih. Bau menyengat dari bawang putih pun bisa segera hilang.


Itulah beberapa cara mudah menghilangkan bau menyengat bawang putih di tangan. Selain sangat mudah, cara ini juga praktis dan efektif. So, tidak ada alasan lagi untuk malas mengiris bawang putih hanya karena baunya yang menyengat ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading