Sukses

Lifestyle

Ladies, Inilah Tips Praktis Agar Terong Goreng Tidak Terlalu Berminyak

Terong merupakan salah satu sayur yang tak hanya memiliki rasa lezat dan nikmat saja. Terong juga dikenal sebagai sayur yang sehat dan bisa diolah menjadi berbagai olahan makanan yang lezat. Biasanya, salah satu menu masakan terong yang digemari adalah terong goreng. Selain sangat mudah untuk membuatnya, terong goreng juga sangat enak dan pastinya menggugah selera. Apalagi, jika terong goreng disajikan bersama sambal tomat yang pedas dan nasi putih hangat bersama kerupuk ikan.

Tapi sayang Ladies, kelezatan dan kenikmatan terong goreng bisa saja berkurang karena ia sangat berminyak. Namun Anda tak perlu khawatir lagi, kali ini Vemale punya tips praktis agar terong goreng tidak terlalu berminyak. Inilah tips praktis tersebut. Simak baik-baik ya...

    Rendam Dengan Air Garam

    Jika Anda tak ingin terong goreng Anda terlalu berminyak, sebelum menggoreng, usahakan untuk merendam terong tersebut di dalam air garam. Caranya cukup mudah. Ambil terong lalu potong sesuai selera. Setelah itu, siapkan mangkok yang berisi air garam. Masukkan terong ke dalam mangkok dan rendam kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, angkat terong lalu tiriskan. Selanjutnya, goreng terong seperti biasa. Selain tidak terlalu berminyak, terong goreng satu ini juga sangat gurih dan lezat lho.

    Gunakan Minyak Goreng Baru

    Untuk mendapatkan terong goreng yang tidak terlalu berminyak, pastikan untuk menggunakan minyak goreng yang masih baru. Hindari menggoreng terong di dalam minyak yang sudah terpakai sebelumnya. Pastikan pula agar minyak sudah panas saat memasukkan terong ke dalam wajan.

    Pilih Terong Yang Masih Segar

    Memilih terong yang masih segar sebelum dimasak juga sangat perlu untuk diperhatikan lho Ladies. Selain nutrisi yang terkandung di dalam terong segar lebih sehat, terong segar juga akan lebih mudah dimasak dan tidak terlalu menyerap minyak saat digoreng.

    Taburi Dengan Tepung Beras Atau Kanji

    Hampir sama dengan menggoreng bawang agar tetap renyah, menggoreng terong juga perlu memanfaatkan tepung. Gunakan tepung untuk menaburi terong sebelum digoreng. Tepung ini berfungsi sebagai penyerap air dan minyak di dalam sayur terong saat digoreng. Gunakan satu sendok tepung untuk menaburi satu terong. Banyaknya tepung yang digunakan, selanjutnya menyesuaikan dengan banyaknya terong yang hendak di masak. Agar rasa terong lebih gurih, Anda bisa mencampur sedikit garam ke dalam tepung.

    Rebus Terong Terlebih Dahulu

    Agar terong goreng empuk maksimal dan tidak terlalu banyak menyerap air, Anda bisa merebus atau mengukus terong terlebih dahulu sebelum digoreng. Cara ini bisa membuat terong goreng lebih cepat matang dan ia pun akan jauh dari masalah terong berminyak.


Ladies, itulah beberapa tips praktis agar terong goreng tidak terlalu berminyak. Agar minyak di terong goreng terserap dengan baik setelah diangkat dari penggorengan, pastikan untuk meniriskan terong goreng dengan baik. Pastikan pula untuk melapisi piring atau mangkok untuk terong goreng dengan tisu bersih. Semoga tips ini bermanfaat ya. Selamat mencoba... ^_^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading