Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Memanfaatkan Ampas Kopi Untuk Keperluan Rumah

Suka membuat kopi di rumah? Jangan langsung dibuang ampasnya Ladies. Ada banyak manfaat yang bisa Anda lakukan dengan ampas kopi itu lho.

Dikutip dari huffingtonpost.com, ada sekian cara memanfaatkan ampas kopi untuk keperluan dapur dan rumah Anda, seperti berikut ini.

    Menyuburkan tanaman

    Buang ampas kopi ke pot tanaman Anda. Ampas kopi membantu meningkatkan drainase, membuat tanah lembab lebih lama, dan menghambat penguapan air setelah tanah dalam pot disiram.

    Membersihkan dan menghilangkan bau kulkas

    Seringkali kulkas menimbulkan bau tak sedap dan jika Anda ingin membersihkan kulkas secara efektif menghilangkan bau yang tertinggal, gunakan ampas kopi. Gosok ke seluruh kulkas dan biarkan hingga kurang lebih 10 menit baru bilas bersih.

    Menjauhkan semut

    Jika ingin menjauhkan semut dari barang atau makanan di dapur, taburkan ampas kopi di sekitar makanan atau benda di dapur. Jika perlu, tabur di dalam rumah semut agar cepat pergi.

    Membersihkan kerak pada penggorengan

    Jika susah membersihkan kerak yang menempel di panci atau penggorengan, ampas kopi jadi bahan pembersih yang sangat baik. Cukup gosokkan ke penggorengan hingga bersih.

    Membersihkan perabotan kayu

    Meja yang ketumpahan kopi atau terdapat bercak-bercak cangkir bisa dibersihkan dengan mencampur ampas kopi dengan sedikit air. Gosok dan biarkan beberapa saat, lalu bilas bersih.

Nah, jadi lebih hemat dan mudah kan jika tahu bagaimana caranya memanfaatkan ampas kopi? Jadi jangan langsung dibuang ya mulai sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading