Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Membuat Teh Herbal Menyehatkan Dari Rambut Jagung

Saat ini, ada banyak teh herbal yang bisa membuat tubuh semakin sehat dan cantik. Dan salah satu teh herbal yang menyehatkan serta membuat tubuh semakin cantik adalah teh rambut jagung. Meskipun teh herbal ini belum begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, teh rambut jagung telah menjadi teh herbal yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di luar negeri karena segudang manfaat mengagumkan yang dimilikinya.

Dilansir dari laman stylecraze.com, beberapa manfaat mengagumkan teh rambut jagung adalah sebagai obat penurun tekanan darah, melawan obesitas, membuat kulit awet muda dan terhindar dari bahaya sinar UV, mengobati encok dan masih banyak lagi. Mengingat begitu banyak manfaat yang dimiliki rambut jagung, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana membuat teh dari rambut jagung yang menyehatkan tersebut.

Anda tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya lagi. Untuk membuat teh herbal dari rambut jagung pada dasarnya sangatlah mudah. Caranya adalah:

  1. Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan adalah rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  2. Siapkan pula 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air. 
  3. Rebus air hingga mendidih. Ketika air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang sudah disiapkan.
  4. Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat. 
  5. Saring air rebusan ini dan letakkan di sebuah cangkir. 
  6. Teh rambut jagung pun siap untuk disajikan. Teh rambut jagung bisa dinikmati saat dingin ataupun selagi masih hangat.


Ladies, itulah tips praktis membuat teh herbal dari rambut jagung. Untuk membuat rambut jagung tahan lama, Anda bisa mengeringkannya langsung di bawah sinar matahari langsung. Tapi ingat, saat mengeringkan rambut jagung, pastikan bahwa tempat untuk mengeringkan rambut jagung bersih. Rambut jagung yang sudah kering bisa diseduh sewaktu-waktu dalam jangka waktu yang cukup lama sekitar 2 sampai 3 bulan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda pun bisa mendapatkan tubuh yang semakin sehat. Selamat mencoba tips ini ya. So, jangan terburu-buru membuang rambut jagung ketika Anda mendapatkannya karena rambut jagung memiliki segudang manfaat luar biasa untuk kesehatan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading