Sukses

Lifestyle

Simak Tips Menyimpan Bahan Dapur Agar Tidak Mudah Busuk

Berbagai bahan dapur seperti sayur, buah, dan juga bumbu adalah bahan yang bisa membusuk dan juga layu. Walaupun sudah disimpan di dalam lemari es, namun bahan-bahan ini tetap bisa busuk lebih cepat. Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menyimpan bahan makanan di kulkas agar lebih tahan lama. Check these out Ladies.

  • Yang pertama adalah jauhkan umbi atau kentang dari bawang. Simpan keduanya di tempat yang berbeda.
  • Selanjutnya bungkus dedaunan dengan plastik. Trik ini bisa membuat sayuran Anda lebih tahan lama dan tidak kehilangan kesegarannya.
  • Simpan daun bawang dalam botol plastik Ladies. Iris daun bawang dan letakkan dalam botol plastik. Pastikan botol dan daun bawang dalam keadaan kering sehingga tak mudah busuk.
  • Olesi keju dengan sedikit butter agar tak cepat kering saat disimpan dalam kulkas.
  • Anda juga bisa menyimpan pisang dalam plastik. Pisang adalah buah yang cepat matang. Dengan membungkus pisang maka Anda akan membuatnya lebih tahan lama selama 3-5 hari.
  • Jangan lupa untuk senantiasa membersihkan kulkas dengan rutin. Ini akan membantu Anda menjaga rasa dan kualitas bahan dapur yang Anda simpan di dalamnya.


Selamat mencoba ya Ladies. Dengan cara ini, Anda akan bisa menghemat uang karena menyimpan bahan dapur dengan sedikit lebih lama.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading