Sukses

Lifestyle

Pewarna Alami Untuk Mempercantik Makanan dan Tetap Sehat

Ingin menghidangkan makanan enak dengan penampilan yang cantik? Dengan warna yang menarik, sebuah makanan pastinya akan lebih menggoda selera. Namun pewarna alami lebih baik daripada Anda harus menggunakan pewarna makanan buatan. Berikut adalah pewarna makanan alami seperti yang dilansir oleh chefmom.sheknows.com

 

Kuning: Kunyit selain mempunyai rasa unik yang melengkapi masakan Anda juga berguna sebagai pewarna alami yang menghasilkan warna kuning untuk makanan Anda.

 

Merah: Buah bit, Ambil sari buah bit untuk memberikan sentuhan manis dengan warna merah yang sangat bagus. Tambahkan cuka sedikit pada air buah bit. Segera cuci tangan Anda setiap kali Anda memasak dengan buah bit.

 

Oranye: Wortel adalah cara yang hebat untuk mengubah warna Anda menjadi oranye. Campurkan jus wortel untuk warna yang tidak mencolok namun tetap indah.

 

Hijau: Bayam adalah sayuran kesukaan Popeye dan mampu membuat makanan menjadi hijau. Haluskan bayam, didihkan lalu saring. Air yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pewarna makanan hijau.

 

Biru: Tidak banyak makanan alami yang menghasilkan warna biru. Kubis bisa Anda gunakan untuk warna biru, potong kepala kubis dan tutup dengan air kemudian didihkan. Saring dan tambahkan sedikit baking soda pada airnya.

 

Ungu: Kol merah, Sama seperti mengolah kubis namun bukan baking soda yang ditambahkan melainkan sedikit cuka.

 

Ladies, itulah pewarna makanan alami yang bisa Anda coba untuk mempercantik hidangan Anda sekeluarga!

 

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading