Sukses

Lifestyle

Hangatkan Buka Puasa dengan Teapucino ala Cafe

Berbuka puasa bersama keluarga adalah momen yang paling ditunggu saat Ramadan tiba. Bagi keluarga urban, momen ini menjadi saat yang tepat untuk bisa berkumpul dan ngobrol bersama keluarga di tengah padatnya aktivitas. Oleh karena itu, sajikan menu spesial ala cafe yang bikin keluarga makin betah berbuka di rumah yuk, Ladies!

Resep minuman untuk berbuka biasanya menggunakan bahan dasar teh atau kopi. Tapi, bagaimana kalau kedua jenis minuman populer ini dikreasikan menjadi satu? Nikmatnya teh dan kopi bisa disatukan dalam sajian Teapucino untuk berbuka.

Bahan-Bahan:

  • 1 kantung teh celup SariWangi
  • 150 ml air mendidih
  • 1,5 sdt krimer bubuk
  • 1,5 sdt susu bubuk full cream
  • 1 sdt cokelat bubuk
  • 1,5 sdm gula  pasir

 Cara Membuat:

  1. Seduh teh celup SariWangi dengan air mendidih selama 2 menit
  2. Tambahkan krimer, susu bubuk full cream, cokelat bubuk dan gula. Aduk merata atau kocok sampai berbusa
  3. Beri taburan cokelat bubuk (tambahkan whipped cream bila ada)
  4. Sajikan Teapucino selagi hangat

Manfaat teh yang selama ini kita konsumsi secara rutin bukan hanya baik untuk metabolisme tubuh saja, lho. Di samping bermanfaat bagi metabolisme tubuh teh juga baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dapat terjadi karena teh memiliki kemampuan untuk menangkal pengaruh buruk sinar UV bagi kulit. Sehingga kulit kita akan tetap sehat dan terhindar dari risiko penuaan dini jika kamu rutin mengonsumsi minuman berbahan dasar teh.

Resep Teapucino ala kafe juga memiliki keunggulan nutrisi lainnya karena menggunakan bahan dasar susu full cream. Kalsium yang terdapat dalam susu full cream akan membantu memenuhi kebutuhan tulang dan gigi. Orang dewasa membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang serta gigi sementara anak-anak juga butuh kalisum untuk mendukung tumbuh kembang tulang dan gigi. Jadi, tidak heran jika susu menjadi salah satu bahan bermanfaat yang mendukung nutrisi dalam secangkir Teapucino hangat.

Apakah taburan cokelat bubuk hanya sekadar menjadi topping pelengkap Teapucino? Tentu saja tidak.

Cokelat bubuk memiliki kandungan zat flavonoid yang berperan sebagai anti depresan alami yang membuat mood menjadi lebih stabil dan bersemangat. Bahan makanan yang satu ini juga berfungsi menstabilkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga risiko penyakit komplikasi yang berhubungan dengan kolesterol dapat diminimalkan.

Lengkapnya asupan nutrisi saat berbuka puasa bisa dinikmati lewat suguhan secangkir Teapucino hangat. Resep minuman ala kafe kini bisa dibuat sendiri di dapur rumah untuk jadikan momen buka bersama keluargamu semakin hangat, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading