Sukses

Lifestyle

8 Kegunaan Minyak Zaitun Selain Untuk Memasak

Bicara tentang minyak zaitun, tahukah Anda bahwa minyak zaitun bukan hanya bermanfaat untuk memasak atau kecantikan? Beberapa masalah kecil yang terjadi di rumah Anda juga bisa diselesaikan oleh minyak ini. Memang sih, mungkin terkesan aneh jika Anda meletakkan botol minyak zaitun di meja rias, kotak perkakas, atau di kamar mandi. Tapi setelah Anda tahu manfaatnya berikut ini, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com, bisa jadi Anda akan meletakkan minyak zaitun di tempat-tempat tersebut.

    Menghilangkan Bunyi Berdecit Pada Pintu

    Cukup teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada engsel pintu yang berdecit, dan suara itu akan hilang tanpa perlu menggunakan bahan kimia.

    Mengatasi Resleting yang Tersangkut

    Dengan menggunakan kapas, oleskan sedikit minyak zaitun pada gigi resleting yang tersangkut.

    Melembabkan Kulit

    Dengan kandungan lemak baik dan berbagai nutrisi, minyak zaitun dapat melunakkan kutikula yang kering dan kasar, melembabkan kulit kering, serta mengatasi rambut kering dan rusak.

    Mengembalikan Kilau Sepatu Boots

    Jika sepatu boots karet Anda memiliki noda putih setelah beberapa kali digunakan, usapkan sedikit minyak zaitun untuk menghilangkan noda tersebut. Namun, jangan diusapkan di bagian bawah sepatu, karena dapat membuat Anda terpeleset.

    Menghapus Makeup Mata

    Anda juga bisa menghapus eyeliner atau maskara dengan bantuan kapas yang diolesi minyak zaitun.

    Mengembalikan Kilau Peralatan Stainless Steel

    Bukan hanya dapat mengembalikan kilau peralatan stainless steel yang kusam karena noda air, minyak zaitun juga dapat mencegah noda tersebut timbul jika terkena tetesan air lagi.

    Menghilangkan Noda Cat Pada Rambut

    Jika rambut Anda terkena tetesan cat tembok atau cat kuku, yang susah dihilangkan jika hanya mencucinya, Anda bisa memanfaatkan bantuan si minyak zaitun lho.

Nah, banyak sekali kan manfaat minyak yang terkenal akan kebaikannya untuk tubuh kita ini. Sepertinya Anda benar-benar harus menambahkan minyak zaitun ke dalam daftar belanja bulan depan ya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading