Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ampela Ayam Agar Empuk

Ampela ayam adalah jerohan ayam yang sering diabaikan karena teksturnya yang keras. Banyak yang merasa kesulitan mengolah ampela ayam. Padahal sebenarnya ampela ayam ini sangat lezat Ladies. Bagi Anda penggemar jerohan dan ingin mengolah ampela agar empuk simak tips berikut ini yuk!

  • Pertama yang bisa Anda lakukan adalah merebus ampela terlebih dahulu. Merebus ampela akan menghilangkan aroma amis dan membuatnya jadi lebih empuk. Setelah itu Anda bisa mengolahnya jadi tumis dan masakan lainnya.
  • Atau Anda bisa mengukusnya dengan jahe parut sampai ampela setengah matang. Ini akan membuat ampela lebih empuk dan mudah diolah.
  • Jika Anda ingin mengolahnya jadi ampela goreng yang gurih maka Anda bisa merendam ampela dalam campuran mentega dan juga susu selama 1-2 malam Ladies.
  • Apabila cara di atas terlalu lama, Anda bisa membaluri ampela dengan tepung cepat saji. Ini akan membuat tekstur ampela tetap lembut dan tidak keras atau alot.
  • Jika Anda akan memanggang ampela, Anda tak perlu bersusah payah Ladies. Memanggang akan membuat teksturnya tetap lembut. Bumbui saja sesuai selera dan panggang ampela.
  • Jika Anda memiliki slow cooker, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat ampela empuk Ladies. Masukkan juga bumbu-bumbu agar ampela terasa lezat dan bumbu lebih meresap.


Semoga informasi ini berguna dan membuat Anda semakin piawai di dapur ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading