Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Bahan Makanan Aman Disimpan Dalam Kulkas?

"Masih bisa dipakai atau tidak ya?", mungkin pertanyaan itu sering Anda tanyakan saat akan mengolah bahan makanan yang sudah lama Anda simpan dalam lemari es. Karena tidak semua bahan memiliki tanggal kadaluarsa, dan kerusakan bahan makanan tidak hanya ditunjukkan oleh kebusukan, hal ini sering membuat Anda ragu. Ternyata Ladies, tiap bahan makanan memiliki waktu ketahanan yang berbeda-beda meskipun disimpan dalam lemari es. Lalu berapa lama makanan tersebut masih bagus untuk diolah setelah disimpan dalam lemari es? Berikut ini jawabannya, seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

 

copyright Goodhousekeeping.com/Michael Stillwell

Anda juga perlu memperhatikan hal-hal ini:

1. Simpan bahan makanan di kotak kedap udara, atau plastik kedap udara (dengan mengeluarkan udara dalam plastik jika memungkinkan). Pakailah kotak atau plastik yang ukurannya pas dengan bahan makanan yang Anda simpan, untuk meminimalkan udara di sekitar makanan.

2. Bakteri berbahaya berkembang biak pada temperatur ruangan. Jadi, lebih cepat Anda menyimpan bahan makanan dalam lemari es, lebih baik. Bahkan makanan sisa yang masih panas, juga bisa Anda simpan dalam lemari es, asal jangan diletakkan di dekat susu dan daging. Dan jangan disimpan di kotak tertutup, hingga makanan tersebut sudah tidak panas lagi.

3. Simpan susu, daging, dan makanan sisa pada bagian dalam lemari es, bagian yang lebih dingin, bukan pada bagian pintu. Dan telur seharusnya disimpan di karton, sebelum diletakkan di rak telur dalam lemari es.

4. Jangan mengisi lemari es Anda terlalu penuh. Udara dalam lemari es perlu bersirkulasi, sehingga para perangkat di dalamnya dapat bekerja dnegan lebih efisien.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading