Sukses

Lifestyle

10 Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Lemari Es

Lemari es seringkali menjadi pilihan tepat untuk menyimpan bahan-bahan makanan yang Anda miliki, karena dapat menjaga bahan makanan tetap segar dan menunda kerusakan pada bahan makanan tersebut. Namun ternyata tidak semua bahan makanan bisa Anda simpan dalam lemari es. Beberapa bahan makanan justru tidak baik jika disimpan dalam lemari es. Apa saja ya kira-kira? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

    Bawang Merah

    Kelembapan dalam lemari es akan membuat tekstur bawang merah menjadi lunak, mempercepat tumbuhnya jamur, dan mempercepat kebusukan. Anda lebih baik menyimpan bawang di tempat yang sejuk dan kering.

    Kopi

    Baik biji kopi atau kopi bubuk, Anda tidak seharusnya menyimpannya di dalam lemari es, karena akan membuat kopi kehilangan rasa dan aromanya. Simpan kopi di tempat yang kering dan sejuk.

    Minyak Zaitun

    Tekstur minyak zaitun akan mengental dan mengeras, seperti mentega jika disimpan dalam lemari es.

    Kemangi

    Daun kemangi akan lebih cepat layu jika disimpan dalam lemari es. Lebih baik Anda merendam daun kemangi dalam air agar tetap segar.

    Madu

    Madu tidak akan rusak selama Anda menyimpannya dalam kemasan yang tertutup rapat. Jadi Anda tidak perlu menyimpannya dalam lemari es.

    Bawang Putih

    Tekstur bawang putih yang Anda simpan dalam lemari es akan berubah menjadi elastis seperti karet dan berjamur. Simpan saja di tempat yang kering dan sejuk.

    Roti

    Roti akan lebih cepat kering jika disimpan dalam lemari es. Anda cukup menyimpannya dalam tempat roti.

    Alpukat

    Ingin membuat alpukat lebih cepat matang? Menyimpannya dalam lemari es tentu bukan solusi, karena justru akan menunda kematangan alpukat.

    Kentang

    Menyimpan kentang dalam lemari es akan membuat teksturnya menjadi lunak, berpasir, dan rasanya menjadi manis. Lebih baik Anda menyimpannya dalam kantong kertas.

    Tomat

    Lemari es dapat membuat tekstur tomat berubah, menjadi lebih cepat lunak dan kehilangan rasa alaminya. Air dingin akan membantu agar tomat tidak cepat busuk.

Nah, Ladies, sekarang Anda sudah lebih tahu kan makanan apa saja yang justru akan rusak jika disimpan di lemari es? Ternyata lemari es tidak selalu menjadi solusi tepat sebagai tempat penyimpanan bahan makanan ya. 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading