Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Beras Yang Sehat dan Berkualitas Baik

Berbagai macam beras beredar di pasaran namun sayangnya beras tersebut tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Banyak beras oplosan, beras dengan pemutih dan juga aroma palsu bahkan yang paling baru adalah isu beras plastik. Masyarakat harus senantiasa berhati-hati menghadapi masalah ini. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips memilih beras yang sehat dan juga baik hanya untuk Anda.

  • Yang pertama harus Anda perhatikan adalah tampilan dari beras. Pilihlah beras yang berwarna bening agak sedikit kekuningan. Pilih pula beras yang bebas dari kerikil dan kutu. Beras yang terlalu putih biasanya dicuci dengan bahan pemutih. Untuk itu perhatikan betul fisik beras.
  • Yang kedua Anda harus memperhatikan aroma beras Ladies. Beras yang sudah lama (lebih dari 1 bulan) biasanya sudah berbau agak apek. Hindari beras berbau apek.
  • Selanjutnya perhatikan tekstur beras. Beras yang baik biasanya tak mudah patah Ladies. Jika beras mudah patah maka beras tersebut sudah tak baik kondisinya.
  • Anda juga harus berhati-hati dengan beras yang mengeluarkan aroma wangi. Jika beras tersebut terlalu wangi bisa dipastikan beras tersebut mengandung zat pewangi.
  • Coba remas beras dengan tangan kering. Beras akan banyak menempel pada tangan jika mengandung zat pelicin.


Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Sediakan selalu beras terbaik untuk nutrisi yang cukup untuk keluarga Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading