Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Buah Durian Yang Matang dan Manis

Siapa yang tak kenal dengan buah yang lezat ini Ladies? Durian memang menjadi buah favorit banyak orang. Saat sedang musim durian tentunya sangat mudah mendapatkannya. Banyak pedagang yang menjajakannya di pinggir jalan, Anda harus pandai betul dan tahu cara memilih durian yang matang dan juga manis agar tak menyesal setelah membelinya. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips tersebut hanya untuk Anda.

    Cium Aroma Durian

    Coba Anda cium aroma durian di bagian bawah, tempat di mana durian biasa dibuka. Durian yang sudah matang meskipun belum dibuka akan mengeluarkan aroma yang sangat harum dan pekat. Dari aromanya Anda akan bisa menilai durian mana yang sudah matang atau masih mentah.

    Tangkai Durian

    Durian yang matang di pohon tentu memiliki kualitas rasa yang luar biasa manis. Durian matang pohon biasanya akan jatuh dengan sendirinya. Ujung tangkai durian akan tidak rata. Jika durian dipanen sebelum matang maka tangkainya akan terlihat rata karena dipotong dengan pisau.

    Kulit Durian

    Anda juga harus memperhatikan kulit durian Ladies. Jika ada lubang pada kulit durian sebaiknya jangan dipilih. Bisa dipastikan bahwa ada bagian yang busuk. Ini akan membuat Anda tak bisa menikmati semua bagian durian.

    Bentuk Durian

    Buah durian yang bulat memiliki daging yang tebal dan juga lezat. Durian yang lonjong buahnya banyak namun bijinya besar sehingga dagingnya tipis. Usahakan memilih durian yang berbentuk bulat.

    Bunyi Durian

    Memilih durian yang matang dan bagus ternyata juga bisa ditentukan dari bunyinya Ladies. Cobalah untuk memukul durian. Jika berbunyi kencang maka durian masih belum matang, sedangkan jika bunyinya seperti redam maka durian itu sudah matang dan siap disantap.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Selamat berburu durian.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading