/kuliner/tips-dapur/8106-tips-kurangi-pahitnya-bunga-pepaya.html

Tips Kurangi Pahitnya Bunga Pepaya

Jum'at, 13 Mei 2011 07:00



Bunga pepaya (c) flickr Vemale.com - Entah mengapa, walaupun terkenal dengan rasa pahitnya, namun bagian daun dan juga bunga pepaya selalu menggoda untuk disantap. Perpaduan rasa pahit dan gurihnya malah terasa nikmat sehingga mampu membangkitkan selera makan. Tidak percaya? Coba resep Tumis Kembang Gantung, dan nikmati dengan nasi hangat. Pasti lidah Anda pun terpikat dengan rasanya.

Namun beberapa orang tetap merasa tidak nyaman dengan rasa pahit ini, sehingga butuh cara untuk menghilangkannya. Jika daun pepaya bisa dihilangkan rasa pahitnya dengan cara diremas-remas, untuk bunga pepaya Anda butuh cara khusus.

Rasa pahit ini bersumber pada getahnya, sehingga harus dihilangkan. Cara yang paling mudah adalah urapi bunga pepaya dengan garam hingga tercampur semua, biarkan sejenak. Kemudian bilas dengan air mengalir hingga bersih. Alternatif menghilangkan rasa pahit yang kedua adalah dengan merebus sejenak bunga pepaya di dalam air yang telah dibubuhi garam. Cara ini akan mengeluarkan getah penyebab rasa pahit, dan Anda bebas mengolah bunga pepaya menjadi berbagai masakan. (vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

17 November - 23 November
Masalah pekerjaan tidak ada masalah Anda mendapatkan banyak sekali tawaran side...