Sukses

Lifestyle

Berbagai Manfaat Microwave Yang Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Tahukah Anda bahwa microwave ternyata memiliki banyak sekali manfaat dalam hidup Anda? Tidak hanya untuk menghangatkan makanan beku atau makanan instan. Di samping manfaat utamanya tersebut, microwave menawarkan berbagai macam kemudahan terutama dalam kegiatan dapur Anda.

Dilansir dari thehits.co.nz, berikut ini adalah video yang menunjukkan apa saja yang bisa Anda lakukan dengan microwave Anda.

    Melepas perangko

    mungkin Anda pernah ketika akan mengirim surat, Anda salah menuliskan alamat padahal perangko sudah terlanjur ditempel. Jangan khawatir, Ladies, karena Anda bisa melepaskan perangko tersebut dengan memanfaatkan microwave Anda.

    Caranya cukup mudah, coba Anda tetesi perangko dengan air sedikit saja. Setelah itu, masukkan amplop Anda ke dalam microwave. Tunggu beberapa menit dan Voila, perangko dapat begitu mudah dilepaskan.

    Merebus jagung

    Kini untuk merebus jagung, Anda tidak perlu ribet, Ladies, karena Anda bisa memanfaatkan microwave Anda. Caranya adalah dengan membungkus jagung dengan kertas tipis. Lalu masukkan ke dalam microwave, setelah beberapa menit jagung Anda sudah matang dan siap dinikmati.

    Membersihkan telenan

    Setelah Anda mengiris daging di atas telenan dan ingin membersihkannya, cobalah menggunakan microwave, ladies. Caranya adalah dengan mencuci telenan terlebih dahulu dengan sabun, masukkan ke dalam microwave lalu bilas. Kini telenan Anda sudah bersih dan steril.

    Menghangatkan donat

    Donat yang sudah dibeli kemarin malam tentu akan menjadi keras. Eits, jangan dibuang dulu, Ladies. Cobalah memasukkan donat tersebut ke dalam microwave. Setelah beberapa menit, keluarkan dan donat Anda telah menjadi empuk kembali.

    Sterilisasi dengan lemon

    Jika microwave Anda kotor dan terdapat banyak bekas makanan di sana, tak perlu cemas untuk membersihkannya. Masukkan air dengan perasan jeruk lemon di dalam mangkuk. Setelah itu masukkan mangkuk tersebut ke dalam microwave, nyalakan dan tunggu beberapa menit. Ambil mangkuk dan bersihkan microwave dengan tisu atau lap. Microwave Anda pun telah bersih seperti sedia kala.

    Mengiris bawang

    Mengiris bawang biasanya akan membuat Anda menangis. Untuk menghindari hal ini, microwave bisa membantu Anda. Caranya adalah dengan memasukkan ke dalamnya setelah dikupas selama beberapa menit. Setelah itu keluarkan dan Anad bisa mengirisnya.

    Membuat taters atau keripik kentang

    Untuk membuat makanan ini, biasanya Anda harus merebusnya terlebih dahulu kemudian mengirisnya lalu mengukusnya. Namun dengan menggunakan microwave, Anda bisa menghemat waktu untuk melakukannya. Caranya dengan mengiris tipis kentang, letakkan di atas piring, dan panaskan dalam microwave. Setelah beberapa menit dinginkan microwave dan balik irisan kentang. Tunggu lagi beberapa menit hingga matang.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading