Sukses

Lifestyle

5 Cara Menakjubkan Manfaatkan Minuman Soda

Jika Anda suka minum minuman berkarbonasi atau mengandung soda, maka jangan hanya menjadikan pelega dahaga saja. Anda pun juga bisa memanfaatkan minuman soda sebagai salah satu bahan pembersih rumah yang efektif dan murah. Anda bisa menggunakan minuman soda yang bening, dan bukannya cola yang berwarna cokelat.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, paling tidak ada 8 cara memanfaatkan minuman soda di rumah untuk kebutuhan rumah Anda, seperti dijelaskan berikut ini

    Membuat pancake lebih empuk

    Jika Anda suka menyajikan roti pancake untuk sarapan dan kebetulan sedang kehabisan baking soda, ambil saja minuman soda yang bening di kulkas dan tuang ke dalam adonan pancake. Kurangi air dan ganti dengan minuman soda. Ini akan memberi efek sama mengembangkan dan melembutkan pancake buatan Anda.

    Menghilangkan noda di baju

    Seringkali baju putih yang terkena noda sangat sulit dibersihkan. Jika tidak ingin merusak kain dengan cara menyikatnya, Anda bisa kok menggunakan minuman soda. Tuang pada kain yang terkena noda dan kucek seperti biasa. Anda juga bisa merendamnya hingga 30 menit hingga 1 jam untuk mempermudah membersihkan noda.

    Membersihkan dapur

    Jika dapur Anda berlapis satinless stell atau terbuat dari marmer, ada baiknya Anda membersihkan dengan baking soda. Namun jika tidak ada, minuman bersoda pun tidak kalah efektif membersihkan kerak dan minyak di meja dapur. Tuang secukupnya, biarkan hingga 3 menit dan baru bersihkan dengan lap basah.

    Membersihkan panci berkerak

    Jika baking soda bisa membersihkan kerak peralatan dapur Anda, maka tidak jauh beda dengan minuman bersoda. Tuang minuman soda ke dalam panci yang masih panas dan tutup. Soda akan mencegah makanan mengering, menempel, dan jadi kerak di panci.

    Membersihkan perhiasan

    Perhiasan perlu dirawat kilaunya karena bisa saja pudar karena pengaruh lingkungan. Gunakan saja minuman soda untuk menggosok batu perhiasan Anda seperti rubi, berlian dan sapphir dengan cara merendamnya semalaman. Anda akan mendapatkan kilau alami perhiasan Anda kembali.

Jadi, daripada repot membeli sabun untuk membersihkan rumah Anda, manfaat saja minuman soda yang ada di kulkas ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading