Sukses

Lifestyle

Pristina Gosana, Berbagi Cara Buat Karakter Bento Yang Disukai Anak-Anak

Bento adalah paket makanan Jepang yang berisi nasi dengan lauk pauk dan sayur mayur. Jenis makanan ini banyak dijual di berbagai restoran siap saji Jepang yang tersebar di Indonesia. Tidak heran jika banyak masyarakat yang suka mengonsumsi bento.

Tidak hanya suka dengan makan bento, sekarang ini di Indonesia sedang booming juga membuat bento sendiri dengan berbagai karakter lucu untuk bekal sang buah hati. Di negara asalnya, seni menghias bento dikenal dengan kyaraben dan oikakiben. Kyaraben identik dengan karakter kartun. Sementara, oikakiben dengan bentuk bunga atau binatang.

Membuat kyaraben dan oikakiben itu sendiri tujuannya adalah untuk membujuk anak-anak yang tidak doyan makan sayur mayur. Tentu Anda sudah tidak asing lagi kan, mendengar nama Pristina Gosana. Dia adalah wanita kreatif yang pertama kali membuat decosheet di Indonesia. Decosheet sendiri merupakan hiasan bento yang mempunyai resep tersendiri dan bisa dimakan.

Seni mmebuat kyraben dan oikakiben tidak begitu susah/ Copyright by Vemale.com

"Di Indonesia lagi booming ya membuat bento. Bento itu seni membuat kyaraben danĀ  oikakiben. Sekarang ini banyak ya kalau searching-searching di google macam-macam kyaraben," ungkap Pristina kepada Vemale saat ditemui pada acara 2nd Hello Kitty Party Lock&Lock di Kuningan City Jakarta Selatan Sabtu 14 Februari 2015 lalu.

Membuat bento menurutnya tidaklah susah, sangat mudah. Hanya membutuhkan proses 10-15 menit, yang lama adalah proses memasak makanannya seperti lauk pauk dan sayuran.

Bento hello kitty yang sudah jadi/ copyright by Vemale.com

"Anak-anak sekarang sangat suka karakter Disney Elsa atau Hello Kitty. Mudah membuatnya kalau Elsa, memakai decosheet saja juga bisa. Apalagi Hello Kitty, sangat mudah membuatnya," jelasnya.

"Hanya menggunakan tangan, plastik dan keterampilan untuk membuat karakter Hello Kitty dan penggunaan pisau dan gunting," tambah Pristina.

Pristina Gosana, pembuat bento unik karakter/ copyright by Vemale.com

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat bento Hello Kitty yang lucu. Bentuk kepala Hello Kitty dengan nasi memakai plastik sampai padat, karena penting sekali kepadatan nasi, kalau tidak padat akan mudah pecah. Kemudian pasang decosheet sesuai dengan kesukaan Anda, setelah badan sudah terbentuk buat mata dan kumisnya, lalu tata lauk pauk serta sayur mayur.

Mudah kan Ladies? Anda juga bisa berlatih sendiri di rumah, siapa tahu buah hati jadi tidak rewel saat waktunya makan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading