Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Alas Kertas Untuk Loyang Kue Bulat

Loyang memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari kotak, bulat hingga bermacam-macam bentuk unik seperti bintang dan hati. Nah, jika Anda ingin membuat kue dengan cetakan loyang bulat, biasanya Anda akan membutuhkan alas kertas untuk kue Anda agar tidak lengket di loyang dan sulit dikeluarkan.Namun biasanya alas kue yang dijual berbentuk persegi panjang atau kotak. Memang sudah ada yang dijual bulat, namun jika tidak ada, alas kertas kotak pun juga bisa digunakan. Memotongnya sesuai dengan diameter loyang biasanya agak susah. Nah, tips memotong alas kertas untuk loyang bulat dari thekitchn.com berikut ini bisa diikuti.

Copyright by thekitchn.com

Langkah 1:Potong kertas alas kue lebih besar dari loyang. Kemudian lipat jadi 4 bagian sama besar.

Langkah 1/ Copyright by thekitchn.comLangkah 2: Lipat sisi ujung kertas menjadi segitiga seperti berikut. Lalu lipat lagi menjadi kerucut.

Langkah 2/ copyright by thekitchn.comLangkah 3: Letakkan tepat pada bagian tengah loyang untuk mengukur seberapa panjang kertas yang Anda butuhkan dari tengah ke pinggir. Lalu gunting sesuai panjang diameter loyang.

Langkah 3/ copyright by thekitchn.comKertas sudah jadi dan Anda bisa memasukkan ke dalam loyang kue. Nah, cukup mudah kan? Bisa dicoba di rumah, tanpa harus repot mencari alas kue yang bulat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading