Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Oven Dengan Baking Soda Dan Cuka

Jika Anda suka membuat kue di rumah, Anda pasti punya oven. Namun, oven biasanya tidak hanya dipakai untuk membuat kue, namun juga untuk memanggang daging dan lain sebagainya. Nah, biasanya oven akan meninggalkan bau makanan yang dipanggang sebelumnya jika tidak dibersihkan. Nah, tidak ingin makanan yang Anda panggang berbau aneh atau tak sedap karena oven bukan?

Berikut ini ada tips yang dikutip dari thekitchn.com tentang cara membersihkan oven. Siapkan bahan pembersih oven terlebih dulu. Yang Anda butuhkan adalah baking soda, cuka makan dan air.

Langkah 1
Buka oven dan bersihkan dari remah-remah roti dan semua sisa panggangan dari dalam oven. Keluarkan juga semua rak dari dalam oven.

Langkah pertama/ copyright by thekitchn.com

Langkah 2
Siapkan wadah dan campurkan 3 sendok makan baking soda dan 3 sendok makan air. Campur hingga menjadi pasta. Jika oven cukup besar, bahan bisa ditambahkan.

Campur baking soda dengan air/ copyright by thekitchn.com

Langkah 3
Oles semua pasta baking soda ke dalam bagian oven hingga rata. Jangan lupa bersihkan rak dengan baking soda juga. Setelah semua bagian diberi baking soda, tutup oven hingga 12 jam atau lebih.

Oles rata ke semua bagian oven/ copyright by thekitchn.com

Langkah 4
Buka open dan gunakan handuk basah untuk mengelap pasta baking soda dari dalam oven hingga bersih. Cuci handuk dan ulangi mengelap sambil menggosok bagian dalam oven hingga semua pasta baking soda hilang.

Buka dan bersihkan dengan handuk basah/ Copyright by thekitchn.com

Langkah 5
Siapkan cuka makan dalam sebuah wadah semprot. Semprotkan ke bagian pinggir hingga dalam oven dan lap setelahnya untuk membersihkan sisa baking soda.

Semprotkan cuka makan dan lap bersih/ Copyright by thekitchn.com

Nah, sekarang oven sudah bersih dan siap digunakan lagi. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading