Sukses

Lifestyle

Mengapa Perlu Memanaskan Oven Sebelum Memanggang Roti?

Banyak kue yang diproses dengan cara dipanggang di dalam oven. Jika Anda masih pertama kali membuat kue atau belum terlalu banyak membuat kue, gagal dalam membuat kue itu sangat wajar. Dan mungkin akan ada banyak pertanyaan yang muncul di benak Anda mengapa bisa gagal? Apa yang salah?

Nah, mungkin yang salah ada pada proses pemanggangan di dalam oven atau teknik Anda dalam memasak. Berdasarkan cookinglight.com, mungkin Anda mengalami kesalahan dalam mengatur oven sebelum adonan dimasukkan. Sebaiknya oven di nyalakan atau dipanaskan terlebih dahulu sebelum kue dimasukkan.

Mengapa?  Jika tidak dipanaskan terlebih dahulu, kue akan tetap matang, namun tidak rata atau sesuai harapan. Oven yang belum dipanaskan terlebih dahulu tidak bisa memberikan pengaruh dramatis, mengembang dan bagus pada hasil panggangan. Memasukkan adonan dalam oven yang baru dipanaskan ketika Anda memasukkan adonan hanya akan membuat jajaran kegagalan membuat kue seperti tekstur tidak halus, warna tidak merata, atau malah gosong, dan tidak mengembang.

Hal ini terutama akan terlihat jelas efeknya ketika Anda butuh memanggang kue dalam waktu singkat dengan suhu tinggi. Jadi, itulah pentingnya memanaskan atau pre-heat oven terlebih dahulu sebelum memasukkan adonan Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading