Sukses

Lifestyle

Tips Mengeringkan Daun Herbal Bumbu Dapur Dengan Microwave

Ladies, jika Anda suka memasak, maka Anda pasti tidak asing dengan bahan-bahan herbal yang sering dijadikan bumbu atau penyedap masakan berupa tanaman herbal. Biasanya yang umum, tanaman herbal yang juga sering dijadikan bumbu masakan seperti oregano, thyme, rosemary, dan basil.

Nah, beberapa di antaranya belum umum di Indonesia dan belum banyak dijual dalam keadaan segar. Jika kebetulan Anda menemukan ada supermarket atau penjual tanaman yang menjual tanaman herbal tersebut, alangkah baiknya jika Anda tidak menyia-nyiakannya kesempatan dan beli yang segar.

Namun tentu saja daun yang segar tidak bisa disimpan dalam waktu lama. Nah, jika Anda khawatir akan hal itu, mari ikuti tip dari Food & Wine berikut ini., yaitu mengeringkan daun segar dengan menggunakan microwave. Pilih daun yang yang ingin dikeringkan. Siapkan loyang dan taruk kertas tisu. Letakkan dan tata daun-daun yang akan dikeringkan di atas kertas tisu dan pastikan tidak menempel satu sama lain karena akan mempengaruhi proses pengeringan. Kemudian masukkan ke dalam microwave.

Biarkan dalam microwave sekitar 20 detik sekali dan keluarkan untuk mengecek apakah sudah kering dan balik daun sesekali. Hal ini tergantung seberapa banyak Anda ingin mengeringkan daun tersebut. Jika lebih banyak, tunggu hingga 1 menit dan keluarkan untuk dicek. Untuk lebih jelasnya, mari lihat video berikut.

Sumber: Youtube/ Food & Wine

Jika tidak punya microwave, bisa juga digantung terbalik di dalam ruangan dapur dan dikeringkan hingga 2 minggu lamanya.

Bagaimana Ladies, cukup mudah dilakukan bukan? Anda jadi bisa menyimpannya dalam waktu lebih lama jika dikeringkan dan menggunakannya kapan pun Anda membutuhkannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading