Sukses

Lifestyle

Tips Simpan Makanan Tanpa Menggunakan Lemari Es

Makanan seperti sayur dan juga buah memang cepat busuk jika tidak disimpan dalam lemari es. Akan tetapi ternyata ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan makanan di luar lemari es lho Ladies. Wah, seperti apa caranya? Ayo simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Mangkuk Air

Salah satu cara terbaik untuk menyimpan sayur atau buah adalah menyimpannya dalam mangkuk air. Air dingin akan membuat sayur dan juga buah lebih awet untuk beberapa hari. Dengan menyimpan buah dan juga sayur dalam air juga akan menjaganya agar tetap segar.

Udara Dingin

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan menyimpan makanan ini di bawah udara dingin. Udara dingin juga bisa membuat buah serta sayur lebih awet untuk beberapa hari.

Es Batu

Jika Anda terpaksa berpergian dan harus membawa sayur atau buah lakukan saja metode ini Ladies. Bawa es batu dan simpan berbagai buah dan sayur dalam mangkuk atau wadah yang berisi es batu. Tak hanya buah dan sayur saja yang bisa Anda simpan dengan cara ini Ladies. Beberapa makanan lain juga bisa tahan lebih lama dengan metode ini.

Mengeringkan

Beberapa makanan tertentu bisa diawetkan dengan cara dikeringkan di bawah sinar matahari. Namun tidak semua makanan bisa disimpan dengan metode yang satu ini Ladies. Hanya beberapa jenis saja.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading