Sukses

Lifestyle

5 Jenis Makanan Yang Bisa Anda Masak Pada Waffle Maker

Alat masak masa kini sudah jauh lebih modern dan multitasking. Dengan satu alat masak, kita bisa membuat berbagai masakan yang lezat dari berbagai bahan. 

Nah, kali ini tips dapur Vemale akan mengajak Anda untuk mencoba beberapa ide kreatif, membuat masakan yang bisa dilakukan dengan waffle maker. Cocok bagi Anda yang sedang merintis usaha waffle atau berinvestasi dengan alat masak pembuat waffle di rumah. Kini Anda bisa mencoba beberapa menu lain seperti berikut ini. 

    Hash Brown

    Menu ini terbuat dari kentang parut dengan rasa yang gurih dan tidak membosankan bagi Anda yang suka kentang. Western food ini memang menjadi menu sarapan sederhana di beberapa negara seperti Amerika. namun Anda juga bisa menyajikannya sebagai menu unik di cafe atau sekedar membuat sajian untuk keluarga.

    Quesadillas

    Yang satu ini juga merupakan makanan khas Meksiko. Kalau Anda adalah penggemar tortilla, Anda bisa membuatnya lebih cute dengan cetakan waffle, kemudian isinya diberi keju leleh sehingga Anda bisa merasakan sensasi Quesadilla yang chessy dan gurih.

    Brownies

    Anda bisa membuat brownies dalam waffle maker. Kalau biasanya makanan dari cokelat ini dihadirkan dalam bentuk chunky, Anda bisa membuatnya unik dan apik dalam bentuk waffle. Selanjutnya, beri topping es krim atau buah kesukaan Anda.  

    Corn Dogs

    Menu yang satu ini sudah mulai booming di pasaran kuliner Indonesia. Kalau Anda tak mau menggorengnya, Anda bisa mencelupkannya pada adonan dan mematangkannya di pembuat waffle. Selain teksturnya lebih terbentuk, unik pula packagingnya.

    Sandwich Keju

    Seperti menggunakan toaster, Anda bisa memanfaatkan waffle maker untuk membuat roti bakar favorit Anda. Panggang roti sandwich dengan isian sesuai keinginan Anda. Bentuknya akan lebih unik dan cute.

Jaman makin canggih, trik memasak pun juga harus canggih. Jangan lupa pantau terus tips dapur menarik dari Vemale lainnya dan jadi chef handal di dapur Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading