Sukses

Lifestyle

5 Cara Memanfaatkan Bawang Bombay Untuk Menu Istimewa Anda

Seringkali kita menemukan makanan yang tak hanya enak, namun memiliki penampilan yang menarik. Tentu saja hal ini karena adanya penataan yang baik dari makanan itu sendiri. 

Membuat sebuah masakan memang mengandung nilai seni. Oleh karena itu jangan ragu kalau Anda punya ide atau trik untuk menu makanan yang akan Anda buat. Misalnya memanfaatkan bahan masakan sejenis bawang bombay. Meski kelihatannya hanya sebagai bahan bumbu penyedap, namun sebenarnya Anda bisa melakukan kreasi unik seperti berikut ini. 

    Frame Makanan

    Bila Anda memiliki bawang bombay yang bisa Anda gunakan sebagai onion ring, Anda juga bisa menggunakannya untuk bingkai makanan. Misalnya untuk membuat telur mata sapi. Letakkan sebuah cincin bawang di atas wajan anti lengket, masukkan telur mentah ke dalam ring. Masak hingga matang dan menu ini bisa menjadi menu ceria untuk Anda dan keluarga.

    Topping Daging

    Untuk menyajikan daging, agar nampak menggoda, sajikan topping bawang bombay berbumbu di atasnya. Ini akan menggugah selera bagi siapapun yang melihatnya.

    Side Dish

    Anda bisa menjadikan bawang bombay sebagai menu sampingan ketika Anda tak memiliki banyak sajian. Cacah bawang bombay dengan potongan ramping dan memanjang, beri sedikit minyak zaitun, garam dan merica. Panaskan di atas wajan anti lengket hingga matang. Sajikan dalam mangkuk kecil dengan taburan wijen. Ini bisa menjadi penambah rasa untuk menu Anda.

    Membuat Onion Ring

    Yups, tentunya menu yang satu ini masih jadi andaln ya? Bawang bombay bukan hanya bisa menjadi bumbu-bumbuan, namun juga bisa menjadi snack yang menyenangkan. Menu Onion Ring juga sangat populer sebagai jajanan cafe dan anak muda.

    Menjadikannya Topping Pizza 

    Cincin bawang bombay bisa Anda jadikan hiasan di atas pizza. Cara ini bia membuat pizza Anda cantik dan menggugah selera. Bahkan setelah dibake. Kalau perlu, tambahkan juga cacahan jamur dan zaitun.

Semoga tips ini bisa memberikan Anda inspirasi di dapur. Selamat mencoba, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading