Sukses

Lifestyle

Tips Berguna Dalam Melelehkan Coklat

Untuk melelehkan coklat dengan sempurna, diperlukan cara khusus yang sebenarnya tidak sulit. Melelehkan coklat sering menjadi langkah saat membuat atau menghias kue atau dessert. Jika anda ingin melelehkannya dengan sempurna ada beberapa trik yang harus Anda perhatikan, seperti dilansir about.com berikut ini.

  • Cincang coklat sebelum dilelehkan, jangan mencoba untuk melelehkan coklat yang masih berbentuk batangan karena akan membuat proses meleleh tidak rata.
  • Hindarkan coklat dari air. Meskipun itu hanyalah tetesan dari uap yang telah mengembun, sebaiknya lindungi coklat Anda karena bahan ini cukup sensitif dan dapat menjadi rusak dengan mudah.
  • Gunakan api kecil atau tingkat panas terendah saat melelehkan coklat. Pada panas tinggi, konsistensi coklat menjadi jelek dan terbentuk gumpalan.
  • Aduk perlahan dengan spatula ketika permukaannya mulai meleleh, kecuali Anda menggunakan microwave untuk melelehkannya.
  • Meskipun sudah meleleh, coklat umumnya akan mempertahankan bentuknya, karena itu aduklah agar Anda dapat mengetahui jika coklat telah meleleh sempurna tanpa membuatnya gosong

Cara terbaik untuk melelehkan coklat adalah dengan menggunakan mangkuk dalam panci berisi air panas, di tim, atau dengan microwave. Pekerjaan ini akan menjadi mudah jika Anda telah terbiasa untuk melelehkannya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading