Sukses

Lifestyle

Tips Praktis dan Efektif Membersihkan Bagian Dalam Botol

Membersihkan bagian dalam botol terbilang gampang-gampang susah. Biasanya bagian leher botol membuat kita kesusahan untuk menjangkau bagian dalam botol tersebut ketika membersihkannya. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk membersihkan bagian dalam botol tanpa kesulitan? Simak tips-tips yang dilansir dari tipnut.com berikut ini.

Pertama, masukkan air hangat hingga 3/4 bagian botol. Tambahkan juga sedikit detergent dan 1 sdt beras.

Kedua, tutup botol, kocok-kocok botol tersebut hingga beras dalam botol bisa menjangkau semua permukaan dalam botol. Perhatikan juga ketebalan dinding kaca botol. Jika botol tersebut tipis, maka kocok dengan perlahan.

Ketiga, keluarkan beras dan air sabun dari dalam botol. Biarkan permukaan dalam botol mengering.

Bagaimana jika ada kerak atau kotoran yang menempel di bagian dalam botol tersebut?

Anda bisa menyiasatinya dengan merendam botol ke dalam cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:1. Rendam selama beberapa jam atau rendam semalaman. Setelah selesai direndam, buang air rendaman dan masukkan air hangat bersabun dan beras lalu ikuti langkah pertama hingga ketiga seperti di atas.

Untuk membersihkan vas kaca, ada juga beberapa cara efektif untuk melakukannya. Cara pertama, masukkan cuka ke dalam vas kaca dan diamkan semalaman. Bisa juga dengan memasukkan potongan kulit buah-buah asam seperti kulit jeruk atau kulit apel. Cara kedua, Anda bisa membuat pasta krim tartar dan air, oleskan secara merata di permukaan vas kaca, diamkan sejenak, lalu gosok hingga bersih. Cara kedua, rendam dalam amoniak semalaman baru dibilas hingga bersih.

Untuk menghilangkan bau dari vas a tau botol kaca, Anda bisa memasukkan air dan soda kue ke dalam vas atau botol kaca. Lalu diamkan selama beberapa jam. Baru setelah itu bilas dan bersihkan dengan air bersih. Jika bau belum hilang juga, ulangi langkah ini beberapa kali.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading